Seri Half-Life Bisa Dimainkan Gratis Seri yang menjadi ikon legendaris dalam industri video game (Foto: WallpaperCave)

SERI Half-Life merupakan ikon legendaris dalam industri video game. Sejak pertama kali rilis game ini dianggap sebagai video game terbaik. Bagaimana tidak? Half-Life pertama sudah menggunakan First-Person Shooter (FPS) dan memiliki gameplay paling realistik pada jamannya. Ditambah lagi dengan ceritanya yang unik dan menarik perhatian.

Kesuksesannya dilanjutkan oleh Half-Life 2 di tahun 2004. Valve selaku pengembang Half-Life pun terus menambahkan hal baru untuk Half-Life 2 hingga tahun 2007. Sayangnya setelah itu seri Half-Life menghilang begitu saja tanpa kelanjutan.

Baca juga:

Meredam Kekecewaan, Pengembang Siapkan Fungko Pop Khusus Cyberpunk 2077

Nah, penantian panjang selama 13 tahun akan terbayarkan. Di akhir tahun 2019, Valve mengumumkan game terbaru untuk Half-Life berjudul Half-Life: Alyx. Game tersebut merupakan prekuel dari Half-Life 2 dan merupakan game VR. Rencananya game tersebut akan diliris bulan Maret mendatang.

Sambil menunggu rilisnya game Half-Life: Alyx, Valve memutuskan untuk memperbolehkan gamer bermain game-game Half-Life sebelumnya secara gratis. Tentunya langkah tersebut Valve lakukan untuk mempromosikan game Half-Life: Alyx.

Tapi selain itu, Valve juga memiliki alasan lain. Valve berkata bahwa langkah tersebut dilakukan supaya gamer yang belum pernah atau sudah lama tidak memainkan Half-Life dapat mengingat kembali cerita Half-Life. Dengan begitu semua bisa menikmati Half-Life: Alyx secara lengkap.

Baca juga:

Banyak Perubahan pada World of Dragon Nest, Salah Satunya Menghilangkan Gender Lock

Valve, pengembang ternama dibalik seri Half-Life (Foto: WallpaperCave)
Valve, pengembang ternama dibalik seri Half-Life (Foto: WallpaperCave)

Valve sendiri memang sering memberikan gamenya secara gratis untuk mempromosikan game terbaru. Contoh, saat Valve memberikan portal gratis saat Steam versi Mac pertama kali diluncurkan. Kedua game multiplayer Valve, Team Fortress 2 dan Counter-Strike: Global Offensive, kini juga bisa dimainkan secara gratis. Padahal sebelumnya gamer harus membeli akses untuk dapat memainkan kedua game tersebut.

Akan tetapi, Valve hanya memberikan akses gratis utuk Half-Life sampai bulan Maret saja. Setelah itu, gamer yang ingin memainkan Half-Life lagi harus membeli game tersebut. Jadi kalau ingin memainkan game Half-Life pertama dan kedua bisa dilakukan sekarang juga. (sep)

Baca juga:

Main Game Bisa Menyebabkan Kejang-Kejang? Ini Kata Dokter


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH