Sepak Bola

Seri di Leg Pertama Final AFF, Malaysia Siapkan Kejutan untuk Vietnam di Hanoi

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 12 Desember 2018
Seri di Leg Pertama Final AFF, Malaysia Siapkan Kejutan untuk Vietnam di Hanoi
Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe (Foto: AFF Suzuki 2018)

MerahPutih.Com - Timnas Malaysia gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dalam laga leg pertama final Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (11/12).

Tim asuhan Tan Cheng Hoe hanya bermain seri 2-2 kontra Vietnam. Terkait hasil tersebut, pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe menyatakan siap memberikan kejutan dalam laga leg kedua yang akan berlangsung di Hanoi, Sabtu (15/12) nanti.

Timnas Malaysia akan tampil habis-habisan guna meraih kemenangan di kandang Vietnam. Tan mengungkapkan skuatnya telah mempelajari pola permainan lawannya.

Malaysia vs Vietnam di Stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur
Laga Leg pertama Final Piala AFF 2018 Malaysia vs Vietnam di Stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur (Foto:AFF Suzuki 2018)

Malaysia tertinggal dua gol lebih dulu melalui Nguyen Huy Hung (22') dan Pham Duc Huy (25). Sebelum mencetak dua gol masing-masing melalui Shahrul Saad (36') dan Safawi Rasid (60').

"Secara keseluruhan kami bermain bagus, tetapi kami kebobolan karena (pemain) hilang konsentrasi. Sama seperti ketika bermain sebelumnya di Hanoi (dalam penyisihan grup)," kata Tan Cheng Hoe dikutip dari Berita Harian.

"Tetapi masih ada 90 menit di laga kedua dan saya sebagai pelatih harus memperbaiki segala kesalahan untuk laga di Hanoi nanti," tambahnya.

Hasil imbang, dengan skor imbang 0-0 sebelumnya juga diperoleh Timnas Malaysia di leg pertama semifinal di Kuala Lumpur. Malaysia akhirnya lolos sekaligus menyingkirkan Thailand karena gol tandang dalam kedudukan 2-2 di Bangkok.

"Tentu saja, dukungan pendukung memberikan motivasi kepada pemain. Tapi saya tetap percaya kami masih bisa membuat kejuran di Hanoi," pungkas Tan Cheng Hoe.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: TNI Telusuri dan Amankan Pengikut Aliran Sesat Sensen Komara di Garut

#Piala AFF #Piala AFF 2018 #Timnas Malaysia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan