Headline

Serem, Ribuan Binatang Aneh Muncul di Permukaan Sungai Soga

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 07 November 2017
Serem, Ribuan Binatang Aneh Muncul di Permukaan Sungai Soga
Seorang polisi menunjukan munculnya binatang aneh di Sungai Soga, Bengkayang (Foto: ANTARA/KALBAR)

MerahPutih.Com - Ribuan binatang aneh membuat heboh warga Desa Karimuntin, Sungai Raya Kepulauan, Bengkayang, Kalimantan Barat.

Kemunculan binatang aneh tersebut belum pernah dilihat sebelumnya. Ribuan binatang aneh itu seperti mengambang di atas permukaan Sungai Soga.

Toni Pangeran tokoh masyarakat Sungai Soga yang juga anggota DPRD Kabupaten Bengkayang mengaku kaget karena seolah tiba-tiba saja ribuan hewan air yang menyerupai ulat laut itu muncul ke permukaan sungai.

"Pagi-pagi sekali binatang itu muncul. Awalnya kami warga di sini mendengar seperti bunyi gemuruh di laut dan angin kencang tiba-tiba datang. Kami menganggap hal itu biasa karena wilayah pantai memang kerap angin bertiup kencang. Namun alangkah kagetnya karena tiba-tiba beberapa warga melihat ribuan hewan seperti ulat mengapung di sungai," ujar Toni Pangeran saat dihubungi Antara dari Pontianak, Selasa, (7/11).

Menurut tokoh masyarakat Sungai Soga ini, kejadian munculnya binatang aneh membuat ratusan warga di sekitar Pasar Sungai Soga berbondong - bondong ingin menyaksikan apa yang terjadi di sungai.

"Anehnya lagi binatang ini tiba-tiba mati jika terbenam dan kena lumpur di tepi Sungai Soga," jelasnya.

Politikus Partai Golkar ini mengaku sejak lahir 50 tahun silam hingga kini baru partama kali melihat binatang tersebut.

"Aneh sekali binatangnya dan belum pernah melihat. Apalagi munculnya serentak dan ribuan mengapung di sungai," papar Toni Pangeran.

Atas peristiwa tersebut ia meminta Pemerintah Kabupaten Bengkayang agar bisa mengecek di lapangan dan memberikan penjelasan mengenai fenomena tersebut. Apakah binatang aneh itu muncul karena fenomena alam ataukah pertanda yang lain?

"Pemerintah boleh menjelaskan kejadian tersebut seperti apa supaya warga di sekitar Sungai Soga tidak resah dan tetap beraktivitas seperti biasa," pungkas Toni Pangeran.(*)

#Kalimantan Barat #Fenomena Alam #Sungai Merah #Hewan Aneh
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan