Serem Banget! 3  Film Horror Indonesia yang Wajib Kamu Tonton November Ini Tonton tiga film horor Indonesia yang bakal membuat kamu bermimpi buruk. (Foto: Pexels/Heorhii Heorhiichuk)

OKTOBER bisa jadi bulan yang cocok untuk menonton film horor karena berkaitan dengan Halloween. Walaupun Oktober sudah berakhir bukan berarti film-film horor lainnya tidak abdol untuk ditonton. Beberapa film horor mungkin sudah kita saksikan seperti Perempuan Tanah Jahanam karya Joko Anwar, The Lighthouse yang disutradarai Robert Eggers atau Eli yang disutradarai oleh Ciaran Foy.

Buat kamu para pecinta film horor, tampaknya bulan November ini menjadi bulan yang kamu nanti-nantikan. Akan ada beberapa film horror yang tak kalah seru yang bisa kamu saksikan. Dilansir dari beberapa sumber, simak tiga film horor yang bakal tayang November 2019 ini.


Baca Juga:

Marvel Pastikan Ant-Man 3 Masuk dalam Fase Keempat MCU


Ratu Ilmu Hitam (7 November)

Film Ratu Ilmu Hitam merupakan versi yang diproduksi ulang dari film serupa yang pernah tayang pada 1981. Film ini disutradarai oleh Kimo Stamboel dan Joko Anwar sebagai penulis naskahnya. Film ini berkisah tentang Hanif (Ario Bayu) yang membawa istri serta ketiga anaknya untuk berkunjung ke panti asuhan tempat ia dulu dibesarkan. Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Mikker Khan), sahabat lama Hanif pun saat di panti asuhan turut datang membawa istri mereka masing-masing. Namun ketika berada di panti asuhan, mereka merasakan hal-hal mistis dan berbagai kejadian aneh. Bahkan, ada orang yang memiliki ilmu hitam memiliki dendam yang menginginkan mereka mati. Beberapa artis juga turut bermain dalam film ini, seperti Zara JKT 48, Ari Irham dan Yayu Unru.


Rumah Kentang: The Beginning (21 November)

Film horor Indonesia yang tidak kalah seru untuk ditonton adalah Rumah Kentang: The Beginning. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani. Berkisah tentang Adrian seorang penulis novel yang buku-bukunya mulai ditinggalkan pembacanya. Untuk menarik perhatian pembacanya lagi, ia bersama istrinya, Sophie, memutuskan untuk kembali ke rumah masa kecil Sophie yang sudah lama tidak dikunjungi semenjak orangtuanya tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Rumah tersebut juga memiliki perkebunan kentang yang luas. Sesampainya di rumah itu, banyak gangguan yang mereka alami. Sejumlah artis ternama juga ikut serta dalam film ini seperti Luna Maya, Christian Sugiono dan Jajang C. Noer.

Nightmare Side Delusional (28 November)

Film Nightmare Side Delusional disutradarai oleh Joel Fadly berkisah tentang Naya (Fay Nabila) siswi baru SMA di Bandung yang merupakan anak indigo. Di sekolah barunya itu, Naya bertemu dengan Shelly (Gege Elisa) yang juga memiliki kemampuan serupa. Namun, karena sifat Shelly yang tertutup membuat ia penasaran. Di saat yang sama, Naya juga dibuat penasaran oleh siaran Nightmare Side yang didengarnya. Beberapa artis berperan dalam film ini seperti Elina Joerg, Ajil Ditto, Bayu Oktara dan Mo Sidik. (And)

Baca Juga:

Deretan Kisah Nyata Yang Mirip dengan Film Horor



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH