K-Drama
Serbabisa, 5 Aktor Korea ini Memulai Karier dari Drama Musikal Sejumlah aktor Korea Selatan aktif bermain di drama musikal. (foto: Instagram @jichangwook)

AKTOR Korea lazimnya tidak mencapai kesuksesan dengan mudah. Mereka mempersiapkan diri dengan matang. Mulai dari mengenyam pendidikan khusus akting hingga meniti karier dari drama musikal. Para aktor yang memulai karier dari drama musikal, selain bisa akting, juga dapat bernyanyi dengan sangat baik. Berikut 5 aktor Korea Selatan yang pernah atau masih aktif dalam drama musikal.

BACA JUGA:

Mantan Staf Ungkap Kelakuan Minus Seo Ye-ji

1. Ji Chang-wook

ji chang-wook
Mengenyam pendidikan di Universitas Dankook untuk belajar seni peran. (foto: Instagram @jichangwook)

Ji Chang-wook memulai karirnya di dunia hiburan melalui musikal. Dia pernah mengenyam pendidikan di Universitas Dankook untuk belajar seni peran dan dengan cepat masuk ke industri tersebut setelah lulus. Dia memulai debutnya di layar dalam film 2016 "Days," tetapi masih terus mengambil bagian dalam musikal. Ketika dia mendaftar di militer pada tahun 2017, Ji Chang-wook bahkan menjadi bagian dari produksi yang berafiliasi dengan tentara Korea bersama beberapa aktor dan selebriti terkenal lainnya.

2. Kang Ha-neul

kang ha-neul
Kemampuan menyanyi Kang Ha-neul berasal dari ayahnya. (foto: Instagram @_kanghaneul)

Kemampuan menyanyi Kang Ha Neul berasal dari ayahnya yang merupakan musisi folk terkenal. Dia tumbuh besar dengan bernyanyi dan belajar gitar. Wajar baginya untuk masuk ke teater musikal! Penampilannya yang paling menonjol adalah di musikal "Thrill Me", "Prince Puzzle", dan "Assassins". Namun di satu titik, dia memutuskan untuk beralih ke drama dan itu cukup mudah karena bakat aktingnya yang luar biasa. Meski demikian, ia tak bisa lepas dari dunia musik. Dia juga pernah bergabung di pertunjukan teater bersama Ji Chang Wook dan Sunggyu INFINITE saat menjalani wajib militer.

3. Park Hae-soo

park hae-soo
Park Hae-soo diincar sutradara karena nilai plus pernah main di drama musikal. (foto: Instagram @eskey_choi)

Park Hae-soo telah mengukuhkan namanya sendiri di industri K-drama. Walau begitu dia memulai karirnya di teater musikal. Dia memulai debutnya dalam produksi "Mister Lobby" pada tahun 2007 dan kemudian muncul di beberapa film lainnya termasuk "Angel Called Desire" dan "Annapurna." Dia diincar langsung oleh sutradara "Prison Playbook" yang memang mencari aktor teater musikal secara khusus dan bertekad pada Hae Soo untuk menjadi pemeran utama. Ini merupakan peran K-drama terobosan besarnya yang dimungkinkan sebagai hasil dari karier drama musikalnya.

4. Kim Sung-cheol

kim sung-cheol
Memenangi penghargaan pendatang baru pria untuk Aktor Musikal Terbaik di Stagetalk Audience Choice Awards.(foto: mydramalist)

Bintang "Prison Playbook" lainnya dan aktor musikal berbakat adalah Kim Sung Cheol. Pada 2015, ia memenangi penghargaan pendatang baru pria untuk Aktor Musikal Terbaik di Stagetalk Audience Choice Awards. Beberapa tahun kemudian, dia memenangkan Aktor Baru Terbaik untuk perannya dalam "Sweeney Todd" di Korea Musical Awards. Kim Sung Cheol selalu terkenal karena kemampuan aktingnya yang luar biasa serta kemampuan menyanyinya yang sempurna. Debut K-drama pertamanya adalah di "Prison Playbook" sebagai Kim Young Cheol yang setia dan cerdas.

5. Cho Seung-woo

cho seung-woo
Ibu dan ayahnya ialah pemain musik yang mapan.(foto: Instagram @starlight_woo)

Perjalanan Cho Seung Woo di teater musikal berlangsung dengan sangat alami karena ibu dan ayahnya ialah pemain musik yang mapan. Meskipun dia selalu memiliki keinginan untuk terjun ke musikal, dia mendapatkan audisi untuk peran dalam film "Chunhyang,". Film itu yang akan membuka jalan bagi banyak film dan K-drama sukses lainnya. Setelah memulai debutnya di film pertamanya, Cho Seung Woo memulai karirnya yang sangat sukses dan terkenal di musikal. Itu membuatnya menjadi begitu spesial di antara para aktor Hallyu karena ia mampu menjadi sukses besar dalam musikal dan K-drama / film. Jumlah nominasi dan penghargaan yang diterima dalam karir musik Cho Seung Woo sangat mencengangkan.(Avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pangsit Cantik Berbentuk Bunga Mawar, Begini Cara Membuatnya
Fun
Pangsit Cantik Berbentuk Bunga Mawar, Begini Cara Membuatnya

Cara membuat pangsit unik berbentuk mawar.

'Friends: The Reunion' akan Tayang di HBO Max, ini Detailnya
ShowBiz
'Friends: The Reunion' akan Tayang di HBO Max, ini Detailnya

Ini bukan kelanjutkan kisah geng kocak dengan kerumitan status hubungan percintaan mereka,

Rekomendasi Laptop 2020 Buat Kamu yang Butuh Efisiensi
Fun
Rekomendasi Laptop 2020 Buat Kamu yang Butuh Efisiensi

Pilihan dengan performa cepat dan bobot ringan.

Mengenal Lupus, Si Penyakit Seribu Wajah
Fun
Mengenal Lupus, Si Penyakit Seribu Wajah

Lupus bisa dengan mudah menyerupai gejala penyakit lain sehingga disebut-sebut sebagai penyakit seribu wajah karena sulit dideteksi.

Nick Jonas akan Pandu Billboard Music Awards 2021
Fun
Nick Jonas akan Pandu Billboard Music Awards 2021

Menggantikan Kelly Clarkson yang dalam tiga tahun terakhir memandu BBMA.

Kakak beradik Cliffton dan Vincent Rompies Rilis Lagu
ShowBiz
Kakak beradik Cliffton dan Vincent Rompies Rilis Lagu

Lagu 'Pasti Berlalu' bercerita tentang kerinduan dengan orang-orang terkasih.

Kuliner di Negeri Aing, Jeroan Jadi Primadona
Fun
Kuliner di Negeri Aing, Jeroan Jadi Primadona

Jeroan jadi favorit pencinta kuliner negeri aing.

Rosé BLACKPINK siap Rilis Album Debut Solonya
ShowBiz
Rosé BLACKPINK siap Rilis Album Debut Solonya

Debut solo Rosé BLACKPINK akan hadir dalam waktu dekat.

Among Us Turunkan Harga Untuk Nintendo Switch
Fun
Among Us Turunkan Harga Untuk Nintendo Switch

Among Us didiskon besar di konsol Nintendo Switch.

Rambut Manusia dan Bulu Anjing Mampu Atasi Tumpahan Minyak
Fun
Rambut Manusia dan Bulu Anjing Mampu Atasi Tumpahan Minyak

Rambut manusia dan bulu anjing bisa menjadi media membersihkan tumpahan minyak di darat.