Serba-Serbi Tongkrongan Ala Santri

Serba-Serbi Tongkrongan Ala Santri

Di pesantren terdapat santri dengan berbagai jenis kepribadian. Layaknya anak sekolahan pada umumnya, mereka juga nongkrong ketika memiliki waktu luang. Namun mereka punya ciri khas unik yang tidak dimiliki oleh anak yang tidak mengenyam pendidikan di pesantren.

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
'Bapak Jersey' Itu Bernama Ucup Bin Sanusi
Infografis
'Bapak Jersey' Itu Bernama Ucup Bin Sanusi

Bapak Jersey Nasional alias Ucup bin Sanusi yang berhasil merebut hati. Gaya Ucup jadi trend fesyen bagi anak muda tahun 2000-an. Penampilan khasnya di Bajaj Bajuri, tidak lepas dari berbagai jersey yang dikenakan tiap episode. Meski sudah tidak tayang lagi, namun baju jersey masih tetap populer hingga sekarang. Dari sekian banyak koleksi jersey Ucup, mana yang jadi favoritmu?

Warteg Bahari Pilihan Sehari-Hari
Infografis
Warteg Bahari Pilihan Sehari-Hari

Apapun ngidamnya, warteg jawabannya. Warteg sering dijadikan andalan orang Indonesia dari segala kalangan untuk menyembuhkan keroncongan. Keberadaannya pun tersebar di seluruh Indonesia, baik itu kota besar maupun kota kecil. Apa makanan favoritmu di Warteg?

Transportasi Kebersamaan Orang Indonesia: Mobil Pikap
Infografis
Transportasi Kebersamaan Orang Indonesia: Mobil Pikap

Nggak hanya digunakan untuk mengangkut barang, mobil pikap juga dijuluki transportasi kebersamaan orang Indonesia. Meski menurut beberapa kalangan nggak nyaman, ternyata bagi sebagian orang lainnya mobil pikap memiliki nilai plus tersendiri lho. Kamu pernah menggunakan mobil pikap untuk transportasi?

Mereka yang Berani Kreatif di Masa Sulit
Infografis
Mereka yang Berani Kreatif di Masa Sulit

Bagi sebagian orang masa sulit dapat membatasi kreativitas. Tapi tidak untuk orang-orang ini! Bukannya meratapi nasib, mereka justru berani untuk kreatif di masa sulit. Kamu berani mencoba juga?

Yang Penting Foto Dulu
Infografis
Yang Penting Foto Dulu

"Eh jangan dimakan, cekrek dulu dong." Ketika kamu lagi nongkrong cantik sama teman-teman, biasanya suka ada acara foto-foto. Nggak cuma orangnya aja yang dijepret, tapi juga makanannya. Nggak apa-apa makanan dingin yang penting hits. Kamu tipe yang langsung makan atau cekrek dulu?

Ahli Fungsi Bedak di Tongkrongan
Infografis
Ahli Fungsi Bedak di Tongkrongan

Nongkrong rasanya ngga lengkap tanpa kehadiran bedak. Nggak cuma dipakai untuk make-up, benda satu ini beralih fungsi kalau jatuh di tangan anak tongkrongan. Biasanya selain buat melicinkan layar hp, bisa juga digunakan untuk menghiasi wajah yang kalah main karambol biar glowing... atau malah kaya donat ya?

Waspada Curanrek di Tongkrongan
Infografis
Waspada Curanrek di Tongkrongan

“Bro, pinjem korek dong” Begitulah detik-detik korek hilang ditelan kantong teman. Di tongkrongan, korek udah bagaikan emas berharga. Baru keluarin sebentar eh tiba-tiba udah lenyap. Siapa lagi yang ambil kalau bukan si tukang udud yang suka pinjam korek sana sini. Kira-kira jenis korek apa yang sering hilang di tongkrongan?

Tongkrongan Bulan Ramadan : Perang Sarung
Infografis
Tongkrongan Bulan Ramadan : Perang Sarung

Perang sarung jadi tradisi yang ditunggu-tunggu anak muda saat Ramadan. Permainan ini seperti ajang kompetisi tersendiri sambil beradu mana yang paling kuat damage-nya. Pertarungan ga bakal bubar sampe ada bapak-bapak yang ngomelin suruh balik ke rumah. Kamu tipe fighter/assasin atau support/tank nih?

Apa pun Acaranya, Gorengan Jamuannya
Infografis
Apa pun Acaranya, Gorengan Jamuannya

Siapa sih di sini yang enggak suka makan gorengan? Kalau sudah kepepet, makanan ini paling dicari karena harganya yang terjangkau dan sudah pasti bikin tali silaturahmi makin erat. Di tempat kalian gorengan apa yang paling enak?

Ciri Orang yang Ngakunya Puasa di Tongkrongan
Infografis
Ciri Orang yang Ngakunya Puasa di Tongkrongan

Ramadan tiba, banyak yang mendadak beralih profesi jadi aktor profesional. Kaum yang disebut 'si pura-pura puasa' ini emang sering ditemuin di tongkrongan. Datang ke tongkrongan berlagak lemes taunya di belakang abis makan risoles. Ngakunya puasa padahal mah dipojokan lagi minum es. Seperti apa aja sih gelagat mereka?