Serba Panggang di Mouton Kebayoran Mouton Slice & Grill, santapan panggangan di daerah Kebayoran (Foto: MP/Irene Gianov)

SAHABAT MerahPutih suka dengan kuliner panggangan? Rasanya cocok jika kalian mencoba sebuah restoran yang terletak di daerah Kebayoran ini. Mouton Slice and Grill awalnya dibuka di Bandung, kemudian melebarkan sayapnya ke Jakarta, Yogyakarta, dan Medan. Menawarkan mulai dari kambing, ayam, sampai cumi-cumi, Mouton juga menawarkan pengalaman memanggang sendiri pesanan Anda.

Nama Mouton berasal dari kata mutton, atau daging kambing. Nama tersebut dipilih karena menu utama yang ditawarkan adalah kaki dan iga kambing.

Mouton menyediakan fasilitas bagi para konsumen yang ingin memanggang kembali daging yang disajikan setengah matang (Foto: MP/Irene Gianov)

Mouton Slice and Grill buka setiap hari pukul 18.00 sampai 24.00. Jika dalam bayangan Anda restoran panggangan kecil, panas, dan sumpek, hal tersebut tidak berlaku di sini. Terdiri dari dua lantai, Mouton menyediakan ruangan indoor dan outdoor, dengan lubang untuk meletakkan panggangan di setiap mejanya. Khusus indoor, terdapat exhaust fan sehingga panas dan asap langsung diserap, tanpa takut bau dan panasnya tersebar.

Hari itu Tim MerahPutih.com memesan satu porsi Lamb Chop Single dan Slow Roasted Beef Ribs yang juga porsi single. Keduanya disajikan dalam keadaan setengah masak, namun sudah bisa langsung disantap. Tempat pemanggangan disediakan jika Anda ingin makanan lebih matang sempurna, atau jika ingin lebih lama dipanggang. Api untuk pemanggangan menggunakan briket, sehingga panasnya bagus dan daging matang dengan merata.

Slow roasted beef ribs (Foto: MP/Irene Gianov)

Berbagai menu lain seperti Lamb Leg, Grilled Oxtail, Chicken Grill, berbagai skewers, sampai makanan ringan seperti Macaroni and Cheese tersedia di Mouton. Harganya bervariasi dari Rp30 ribuan sampai Rp400 ribuan (porsi 1,5 kg kaki kambing). Minumannya pun tersedia dari harga Rp5 ribu sampai Rp30 ribuan, yaitu untuk berbagai teh dan jus. Ada pula satu bucket minuman yang bisa dibagi untuk empat orang.

Mouton Slice and Grill tentunya menjadi pilihan tempat yang menyenangkan untuk santapan panggangan sekaligus bersantai dengan teman-teman. Selain makanan dan minumannya yang nikmat, Mouton juga menyediakan tujuh pilihan saus untuk melengkapi santapan, mulai dari saus kecap rawit, bulgogi, sampai pesto dan minyak bawang.

Tempat parkir di restoran ini terbatas. Namun, Sahabat MerahPutih yang ingin datang bisa juga kok memarkirkan kendaraan di sepanjang jalan di depan Mouton. (*)

Baca juga artikel tentang restoran lainnya di Jakarta: Restoran Berkonsep Taman Tropis di Tengah Jakarta.



Irene Gianov

LAINNYA DARI MERAH PUTIH