Kesehatan
Serat Sehat dalam Botol Mini Fibe Mini, cara baru mengonsumsi serat. (foto: Instagram @fibeminiid)

GAYA hidup serbacepat dan instan membuat banyak orang melupakan pola makan sehat dan seimbang. Salah satu zat gizi yang acap terlupakan ialah serat. Padahal, serat amat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Pemenuhan kebutuhan serat harian akan menjaga kesehatan pencernaan.

Dokter spesialis gizi Dr Marya Haryono, MGizi, SpGK, FINEM, mengatakan serat bagi tubuh manusia sangat penting. Menurutnya, serat dapat membantu menjaga proses pencernaan yang baik, membantu kendalikan kadar gula darah, memberikan rasa kenyang, dan membantu mengendalikan kadar kolesterol sehingga secara tidak langsung menjaga fungsi jantung yang sehat. Serat yang cukup juga akan membantu kerja bakteri baik. Jika dikonsumsi rutin sebagai bagian dari asupan nutrisi sehari-hari, dalam jangka panjang, serat membantu mengurangi risiko penyakit berbahaya seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, hingga kanker usus.

BACA JUGA:

Olahraga Setelah Vaksin, Apakah Aman?

"Namun sayangnya, konsumsi serat sebagian orang belum terpenuhi sesuai yang dianjurkan,” ujarnya saat hadir dalam peluncuran virtual produk Fibe Mini, Kamis (9/9). Senada, Head of Marketing Supplement PT Amerta Indah Otsuka Stephanie Lisman mengungkap 95 persen orang Indonesia tidak cukup mengonsumsi serat setiap hari. Hal itu disebabkan pola makan yang kurang seimbang. Secara rata-rata, penduduk Indonesia hanya mengonsumsi 8 gr serat dari anjuran seharusnya 30 gr per hari. "Oleh karena itu, dengan visi yang luas untuk meningkatkan jumlah orang Indonesia yang hidup sehat, senantiasa nyaman, dan percaya diri setiap harinya, kami menghadirkan Fibe Mini,” imbuhnya.

fibe mini
PT Amerta Indah Otsuka meluncurkan minuman kesehatan kaya serat, Fibe Mini. (foto: istimewa)

Fibe Mini merupakan minuman kaya serat dari produsen minuman dan makanan untuk kesehatan asal Jepang PT Amerta Indah Otsuka. Minuman kesehatan ini hadir dalam bentuk siap minum dan merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Minuman yang dikemas dalam botol kaca berukuran mini ini memiliki fungsi utama membantu memenuhi kebutuhan serat harian. Dengan kandungan serat yang tinggi 6000 mg di setiap kemasan, Fibe Mini hadir dengan rasa yang enak dan menyegarkan.

“Dengan perspektif yang selalu mengedepankan konsumen, Otsuka Group meluncurkan Fibe Mini yang diciptakan bukan hanya untuk manfaat kesehatannya, melainkan juga memastikan bahwa minuman ini memiliki rasa yang sangat enak dan menyegarkan. Kami ingin menciptakan kebiasaan masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi cukup serat setiap hari demi kesehatan mereka," ujar Stephanie.

BACA JUGA:

Hal Penting yang Perlu Dibahas saat Orangtua Masuki Masa Lansia

Demi mengajak masyarakat Indonesia untuk memulai konsumsi serat yang cukup dan hidup lebih sehat, Fibe Mini menggandeng 3 brand ambassador, yaitu Patricia Gouw, Nazla Alifa, dan Tantri Namirah. Ketiganya dikenal sebagai figur publik dan content creator yang memiliki gaya hidup yang modern dengan kegiatan padat.

“Pola makan kita kadang kurang seimbang. Kita kerap mengonsumsi makanan saji cepat atau processed food secara berlebihan. Akibatnya, pencernaan menjadi kurang lancar. Itu sering kali membuat saya merasa kembung atau perut seperti terasa besar. Sebagai seorang perempuan, kondisi itu membuat kondisi emosional yang kurang positif. Dengan konsumsi Fibe Mini setiap hari, pencernaan menjadi lebih lancar dan bada menjadi terasa jauh lebih ringan," ujar Patricia Gouw dalam kesempatan tersebut.

fibe mini
Dikemas dalam botol kaca mini. Siap minum. (foto: Instagram @fibeminiid)

Model yang pernah bersaing di Asia's Next Top Model siklus 4 itu mengatakan rasa Fibe Mini amatlah menyegarkan sehingga membuatnya hatinya senang seharian. Hal yang sama juga diungkapkan Nazla Alifa. "Selain rasanya nagih, it actually works for me. Rasanya semua sisa-sisa makanan di perut dapat dibuang dengan tuntas sehingga perut terasa nyaman dan yang pasti perut terasa lebih rata," ujrnya.

Fashion designer Tantri Namirah juga membagikan pengalamannya mengonsumsi Fibe Mini. “Aku suka hidup sehat. Aku sendiri sekarang selalu berusaha untuk menjaga kesehatan pencernaan, karena aku tahu kesehatan yang baik itu dimulai dari pencernaan yang sehat. Setelah mencoba minum Fibe Mini ini setiap hari, aku semakin percaya bahwa hasilnya akan sangat baik untuk jangka panjang," ujarnya. Selain itu, ia menyebut produk ini ramah untuk ibu hamil menyusui.(Dwi)

Penulis : Dwi Astarini Dwi Astarini
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tiga Hal Penting Diketahui Sebelum Membeli Tanah dan Membangun Rumah
Hiburan & Gaya Hidup
Tiga Hal Penting Diketahui Sebelum Membeli Tanah dan Membangun Rumah

Pastikan tanah yang dibeli berada di zona hijau.

Launching 'Cyberpunk 2077' Tak Berjalan Lancar, Developer Dituntut Investor
Fun
Launching 'Cyberpunk 2077' Tak Berjalan Lancar, Developer Dituntut Investor

Investor game 'Cyberpunk 2077' merasa dirugikan.

Khasiat Chamomile untuk Kulit Wajah
Fun
Khasiat Chamomile untuk Kulit Wajah

Jenis bunga chamomile yang memaksimalkan perawatan kulit yakni German Chamomile dan Roman Chamomile.

Membeli Pohon Sakura Ajaib untuk Menyambut Musim Semi
Fun
Membeli Pohon Sakura Ajaib untuk Menyambut Musim Semi

Diproduksi oleh perusahaan asal Oita, OTOGINO, kreasi dari kertas ini jadi cara tepat untuk membuat kembali pohon sakura di rumah.

Kolaborasi untuk Menyerukan Pentingnya Vaksin COVID-19
Fun
Kolaborasi untuk Menyerukan Pentingnya Vaksin COVID-19

COVID-19 bisa bermutasi, menyebabkan kita seolah berlomba untuk menyerukan pentingnya program vaksinasi covid 19

Perjalanan Spiritual Pusakata di Lagu ‘Kueja Namamu Pelan-Pelan’
ShowBiz
Perjalanan Spiritual Pusakata di Lagu ‘Kueja Namamu Pelan-Pelan’

‘Kueja Namamu Pelan-Pelan’ jadi single keenam Pusakata untuk album Mesin Waktu 2020.

4 Konsol Game Portabel yang Paling Ditunggu di 2021
Fun
4 Konsol Game Portabel yang Paling Ditunggu di 2021

Daftar konsol game portabel yang akan di rilis di 2021.

Lebih dari 5.000 Orang Tandatangani Petisi Penolakan Fitur Baru Apple
Fun
Lebih dari 5.000 Orang Tandatangani Petisi Penolakan Fitur Baru Apple

Lebih dari 5.000 orang dikabarkan sudah menandatangani petisi.

Rapper Muda Berbakat Isi Soundtrack untuk 'Shang-Chi and The Legend of Ten Rings'
ShowBiz
Rapper Muda Berbakat Isi Soundtrack untuk 'Shang-Chi and The Legend of Ten Rings'

Soundtrack ini setidaknya melibatkan empat rapper sekaligus.

CEO Twitter Berharap Bitcoin Bisa Ciptakan Perdamaian Dunia
Fun
CEO Twitter Berharap Bitcoin Bisa Ciptakan Perdamaian Dunia

CEO Twitter Jack Dorsey berharap mata uang kripto Bitcoin dapat membawa perdamaian di dunia.