Serangan Pasukan Saudi Tewaskan Puluhan Orang Pejuang Houthi menuju garis depan untuk bertempur melawan pasukan pemerintah di Sanaa, Yaman, Kamis (16/11). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohamed al-Sayaghi)

MerahPutih.com - Pesawat pasukan militer pimpinan Arab Saudi menyerang sebuah pos polisi militer di Sanaa, Yaman, Rabu (13/12. Serangan ke wilayah yang dikuasai Houthi tersebut menewaskan sedikit 39 orang dan melukai 90 lainnya, termasuk beberapa tahanan.

Peristiwa tersebut merupakan bagian dari serangan udara yang dilancarkan oleh sekutu militer dukungan Barat terhadap gerakan Houthi dukungan Iran. Serangan sekutu semakin gencar dilakukan sejak Houthi melancarkan pemberontakan pada pekan lalu.

Seorang petugas mengatakan bahwa pesawat pasukan sekutu melancarkan tujuh serangan terhadap pos tersebut, yang terletak di bagian timur Sanaa, tempat sekitar 180 narapidana ditahan.

Petugas tersebut mengatakan bahwa regu penyelamat telah mengevakuasi 35 jenazah dari reruntuhan, sedangkan sisanya belum diketahui jumlahnya.

Serangan tersebut merupakan yang terkini dalam serangkaian serangan udara yang dilancarkan pasukan gabungan di Sanaa dan di bagian lain negara tersebut. Serangan mereka terkadang menyebabkan jatuhnya korban di kalangan warga.

Seorang juru bicara pasukan militer gabungan pimpinan Saudi tidak dapat dihubungi dengan segera untuk diminta menanggapi laporan tersebut. Sekutu miiter itu menyangkal bahwa serangannya menyasar warga. (*)

Sumber: ANTARA



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH