Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan Empat Tentara Pakistan

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 10 Agustus 2017
Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan Empat Tentara Pakistan
Serangan Bom di Pakistan (Foto: screenshot presstv)

MerahPutih.com - Empat tentara Pakistan tewas dalam serangan bom bunuh diri di wilayah barat laut Pakistan, yang berbatasan dengan Afghanistan.

Pakistan memulai serangan militer terhadap petempur yang terhubung dengan kelompok ISIS di sepanjang bagian utara perbatasannya pada bulan lalu. Selama ini wilayah tersebut diketahui menjadi tempat yang aman bagi persembunyian beberapa organisasi teroris.

Patroli tentara sedang melakukan operasi pencarian di daerah Dir Atas, Selasa (8/8), di dekat wilayah Malakand, tempat kelompok Taliban Pakistan pernah menguasai petak-petak besar wilayah itu hingga dilancarkannya sebuah operasi militer pada 2009.

"Pihak militer menerima informasi tentang kehadiran teroris di daerah tersebut," kata militer dalam pernyataan, Rabu (9/8).

"Patroli tentara sedang melakukan operasi pencarian ketika salah satu dari anggota teroris itu meledakkan diri," tambah pernyataan itu.

Seorang petugas dan tiga prajurit tentara tewas dalam serangan tersebut. Perdana Menteri baru Pakistan, Shahid Khaqan Abbasi, mengutuk serangan itu.

"Setiap tetes darah pahlawan adalah bukti nyata bahwa kita semua bersatu sebagai bangsa, untuk membersihkan ibu pertiwi tercinta ini dari unsur-unsur teroris," kata kantor perdana menteri dalam pernyataan.

Seorang petugas keamanan yang meminta agar tidak disebutkan jatidirinya mengatakan bahwa pasukan keamanan sedang terlibat dalam baku tembak dengan dua militan, ketika salah satu pria meledakkan dirinya.

"Daerah ini terkenal buruk dengan catatan kegiatan terorisnya," kata petugas itu. (*)

Sumber: ANTARA

#Pakistan #Bom Bunuh Diri
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan