Serahkan Ribuan APD, Gibran: Rekomendasi Urusan Kedua Misi Kemanusiaan Dulu Gibran Rakabuming Raka (depan-kiri) menyerahkan bantuan ribuan alat pelindung diri (APD) dan vitamin kepada Pemkot Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/4). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabumimg Raka menegaskan telah menghentikan semua aktivitas terkait Pilwalkot Solo 2020 selama tiga bulan, setelah Solo berstatus kejadian luar biasa (KLB) virus corona atau COVID-19.

Gibran mengalihkan semua aktivitas untuk menjalankan misi kemanusiaan dengan membantu warga kurang mampu terdampak COVID-19 dan membantu alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit dan Pemkot Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga:

Tolak Karantina Pemkot Solo, Pemudik dari Surabaya dan Cirebon Pilih Kembali ke Tempat Perantauan

"Saya tekankan semua pada relawan (Pilwalkot Solo), tiga pekan tidak ada kegiatan politik," ujar Gibran usai menyerahkan bantuan ribuan APD ke Pemkot Solo, Kamis (9/4).

Gibran mengatakan, semua relawan yang dulu terjun ke politik sekarang menjadi relawan kemanusiaan untuk membantu warga. Relawan ikut bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di kampung, membagikan sembako pada warga kurang mampu, bagikan masker dan hand sanitizer

Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan ribuan alat pelindung diri (APD) dan vitamin kepada Pemkot Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/4). (MP/Ismail)
Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan ribuan alat pelindung diri (APD) dan vitamin kepada Pemkot Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/4). (MP/Ismail)

"Tidak ada namanya lagi politik Pilwalkot Solo. Urusan rekomendasi urusan kedua. Misi kemanusiaan dulu," kata dia.

Suami Selvi Ananda ini mengatakan, total ada 1.200 APD dan 12.500 sachet vitamin temu lawak yang diberikan kepada Pemkot Solo. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat sebagai alat perang buat tenaga medis di lapangan.

Baca Juga:

Jelang Penerapan PSBB di Jakarta, Wartawan Balkoters Beri Bantuan Alat Kesehatan

"Kami sebelumnya juga menyalurkan bantuan APD di 11 rumah sakit di Solo dan Basarnas Solo untuk menangani corona," tutup dia.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo Ahyani mengapresiasi bantuan ribuan APD ini. Bantuan ini sangat berarti terutama bagi ujung tombak melawan COVID-19 di Solo.

"Mudah-mudahan ini bisa bantu mengatasi virus corona di Solo. Semoga wabah COVID-19 bisa segera teratasi," kata Ahyani. (Ism)

Baca Juga:

Kemenlu Rilis Jumlah WNI yang Positif COVID-19 di Luar Negeri


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH