Sepuluh Pemain Mitra Kukar Kubur Harapan PS TNI Pesepakbola Mitra Kukar Dafid Maulana (kiri) berebut bola dengan pesepakbola PS TNI M. Abduh Lestaluhu (kanan) di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/12). (Foto: ANTARA FOTO/Maulana Surya)

MerahPutih Sepak Bola - Mitra Kukar berhasil menjaga kans lolos ke Semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015. Mitra Kukar berhasil mengalahkan PS TNI dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan babak 8 besar di Stadion Manahan Solo, Minggu (20/12/2015).

Patrick dos Santosmelesakkan dua gol bagi Mitra Kukar pada laga ini. Sementara, satu gol lain tim berjuluk Naga Mekes ini dicetak Yogi Rahardian.

Dalam pertandingan ini, Mitra Kukar terpaksa bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-41. Arthur da Rocha dikartu ganjar merah wasit usai menekel Erwin Ramdani.

Kemenangan tim berjuluk Naga Mekes bisa dibilang luar biassa lantaran bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40. Arthur Cunna mendapatkan kartu merah karena melanggar keras Erwin Ramdani.

Unggul jumlah pemain dan terlalu agresif dalam bermain malah menjadi bumerang bagi PS TNI. Mitra Kukar yang tak kendor dalam menjaga pertahanan sambil menyiasati serangan balik pun mendapat keuntungan.

Dalam sela waktu dua menit, dua gol mampu dilesatkan oleh Patrick Dos Santos. Menit ke-47, determinasi striker asal Brasil dari sisi kiri melepaskan tendangan keras yang tak terhalau Dhika Bayangkara dan membawa Mitra unggul.

Di menit ke-49, umpan silang Abdu Gamal dari sisi kanan mampu disambar Patrick dengan kaki ketika tak terkawal dan membawa Naga Mekes menjauh. 2-0.

Mitra membuat PS TNI semakin terpuruk setelah Yogi Rahadian membawa Mitra unggul 3-0 pada menit ke-68. Dari sudut sempit, Yogi mencetak gol yang tak mampu dibendung Dhika.

Hingga pada penghujung laga, Aldino Herdianto berhasil memecah kebuntuan sebagai gol hiburan bagi PS TNI. gol dari Aldino menutup laga ini dengan skor 3-1.

Secara matematis, Mitra berhasil melangkah ke semifinal. Mereka mengoleksi poin enam, sama dengan perolehan poin Semen Padang. Kedua tim tersebut unggul tiga poin dari Persija Jakarta yang berada di peringkat ketiga.

Mitra untuk sementara berada di puncak klasemen lantaran unggul produktivitas gol (surplus 4 gol). Adapun Semen Padang memiliki surplus dua gol dan Persija minus satu gol. Namun, Persija masih memiliki kesempatan lolos ke semifinal seandainya Macan Kemayoran meraih kemenangan dengan selisih 4 gol.

Mitra harus menunggu hasil pertandingan antara Semen Padang dan Persija Jakarta. Adapun PS TNI dipastikan tersingkir dari Piala Jenderal Sudirman tanpa mendulang poin sama sekali.

BACA JUGA:

  1. Kemenpora Imbau Suporter untuk Kurangi Euforia
  2. Kemenpora Sebut Akan Ada Tata Kelola Suporter
  3. Pelatih Mitra Kukar Kantongi Kekuatan PS TNI
  4. Mitra Kukar Was-was Hadapi PS TNI
  5. Mitra Kukar Libas Persija Jakarta


Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH