Sepultura Hingga Over Kill Siap Membakar Panggung 'Jogjarockarta 2023'

Febrian AdiFebrian Adi - Selasa, 29 Agustus 2023
Sepultura Hingga Over Kill Siap Membakar Panggung 'Jogjarockarta 2023'
Jogjarockarta 2023 hadirkan Sepultura dan Over Kill. (Foto: Dok/Jogjarockarta)

SETELAH menanti cukup lama, para penggemar rock akhirnya bisa bergembira. Secara resmi Jogjarockarta Festival 2023 kembali digelar dengan dua raksasa metal sebagai headliner, Sepultura dari Brasil dan Overkill dari Amerika Serikat. Nantinya, dua band ini akan memanaskan Jogjakarta Festival yang digelar Stadion Kridosono pada 30 September 2023.

Sebelumnya, Jogjakarta Festival 2023 melalui akun Instagramnya mengumumkan Slank featuring Bongky dan Pay, BIP dan sebuah Tribute to Rotor (Sofyan Hadi, Arif Wahyu, Ari Kristiono, dan Husen) sebagai daftar penampil.

Baca juga:

Tampil di Jogjarockarta, Megadeth Bawakan Lagu Favorit Presiden Jokowi

Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya yang berlangsung selama dua hari, tahun ini Jogjarockarta Festival akan hadir selama satu hari. Ini artinya semua kemeriahan, kehebohan, dan kebisingan ala Jogjarockarta Festival akan dimampatkan hingga sangkil dan mangkus, hingga semua penonton tak sempat leyeh-leyeh dan ambil napas.

Kehadiran Sepultura menjadi barisan depan gelombang kedua thrash metal. Dibentuk sejak 1984 oleh Cavalera bersaudara, mereka sudah merilis 15 album. Pengaruh mereka juga melintas dan menabrak batas negara maupun bahasa.

Musik mereka adalah perpaduan antara thrash metal, groove metal, bahkan musik latin yang bisa ditengok di album Chaos A.D (1993) maupun Roots (1996). Album klasik mereka, Beneath the Remains (1989) maupun Rise (1991) sudah jadi semacam album wajib dengar bagi mereka yang menggilai thrash metal.

Pada 2020, band yang kini digawangi oleh Paulo Jr (bass), Andreas Kisser (gitar dan vokal), Derrick Green (vokal), dan Eloy Casagrande (drum) ini merilis album terbaru mereka, Quadra. Penampilan mereka di Jogjarockarta Festival bakal jadi kali ketiga Sepultura datang ke Indonesia, setelah penampilan di Jakarta pada 1992 dan 2012.

Baca juga:

Summer Lime Fest 2023 Berikan Konsep Festival Musik Pantai Berbeda

Adapun raksasa lainnya yaitu Overkill yang berasal dari Pantai Timur Amerika Serikat. Untuk pertama kali band yang terbentuk di New Jersey pada 1980 akan tampil di Indonesia.

Sebagai band yang mendapat predikat legenda, Overkill juga tak terlena dan enggan menjadi band nostalgia. Pada April 2023, mereka merilis album kedua puluh nya, Scorched. Album yang membuktikan benarnya pepatah tua-tua keladi ini juga mendapat banyak pujian dari penggemar dan kritikus musik.

Untuk saat ini para penampil yang akan membakar panggung Jogjarockarta 2023, di antaranya Over Kill, Slank feat. Pay & Bonky, BIP, Tribute To Rotor, dan Iron Voltage. . Saat ini tiket Early Bird dan Presale 1 sudah ludes terjual, sedangkan Presale 2 sudah mulai menipis. Penjualan tiket Regular seharga 750 ribu akan segera dirilis awal September 2023. (far)

Baca juga:

Basboi Bicara Tentang Paradoks Uang dan Waktu di Single 'New Cartier'

#Musik #Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan