Septian David Maulana Paling Sering Dipanggil Masuk Timnas Septian David Maulana (Foto: PSSI)

MerahPutih.com - Nama Septian David Maulana paling sering dipanggil pelatih Luis Milla masuk timnas. Total pemain Mitra Kukar ini tampil sebanyak 16 kali dari total 18 pertandingan Timnas.

Dilansir BolaSkor.com, yang mengutip laman resmi PSSI, dari 16 penampilan, pemain kelahiran Semarang ini menjadi starter sebanyak 13 kali. Sejauh ini sudah enam gol dan tiga assist yang dikemas Septian.

Dalam skema 4-2-3-1 yang sering diterapkan Luis Milla, Septian adalah pemain berposisi second striker atau bisa dijadikan gelandang serang di belakang penyerang murni.

Kini, Septian masuk skuat Timnas untuk turun di ajang Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017. Timnas akan menghadapi Krygistan, Brunei Darussalam, dan Mongolia di Stadion Harapan Bangsa, 2-6 Desember 2017. Karena sebagai ajang persiapan test event Asian Games 2018, Skuat Garuda dihuni 24 pemain yang mayoritas berisi U-23.

Sebanyak 21 pemain U-23 dan tiga penggawa senior. Tiga pemain senior yang dibawa adaah Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, dan Ilija Spasojevic.

Di mana pada ajang Asian Games 2018, setiap peserta cabang olahraga sepak bola diharuskan memakai pemain U-23 dan ditambah tiga penggawa senior. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH