Sepp Blatter Luput dari Dugaan Korupsi FIFA

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 27 Mei 2015
Sepp Blatter Luput dari Dugaan Korupsi FIFA
Pejabat FIFA dikawal keluar balik lembar di Baur au Lac hotel di Zurich. (Foto: The New York Times)

MerahPutih Sepak Bola - Dunia sepak bola dikejutkan dengan kasus penangkapan para pejabat tinggi Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) di Hotel Baur au Lac, Zurich, Swiss, Rabu (27/5) WIB, yang diduga terlibat kasus korupsi.

Polisi mengkonfirmasi bhawa Presiden FIFA, Sepp Blatter yang diatur untuk memenangkan masa jabatan kelima bukan salah satu dari pejabat yang ditanggkap, namun anggota komite eksekutif FIFA yang sudah ditargetkan.

The New York Times melaporkan, bahwa jaksa akan membuka segel surat dakwaan terhadap 14 pejabat sebagai langkah pertama dalam mengungkap dugaan korupsi yang telah melanda FIFA selama bertahun-tahun.

Para pejabat tersebut termasuk CONCACAF Presiden dan Wakil Presiden FIFA Jeffrey Webb, Eduadio Li, Eugenio Figueredo, mantan presiden asosiasi Amerika Selatan; Mantan Wakil Presiden FIFA Jack Warner, Julio Rocha, Costas Takkas, Rafael Esquivel, José Maria Marin dan Nicolás Leoz.

Diharapkan pihak kepolisian juga akan menjerat eksekutif olahraga-pemasaran Alejandro Burzaco, Aaron Davidson, Hugo Jinkis dan Mariano Jinkis.


Baca Juga:

Pejabat FIFA Ditangkap Atas Tuduhan Korupsi

Belasan Pejabat FIFA Ditangkap di Swiss

Michel Platini: Sepp Blatter Akan Buat Sepak Bola Menderita

#Korupsi FIFA #Sepp Blatter
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan