Seperti di Puncak Bogor, ini 5 Destinasi Terbaik Perkebunan Teh Sri Lanka Perkebunan teh di Sri Lanka. (Foto: Pixabay/MadebyNastia)

SRI Lanka merupakan negeri indah di Samudera Hindia, pesisir tenggara India. Sri Lanka sebagai negara pulau yang strategis selalu diwarnai banyak perebutan antarbangsa dan dinasti sebagai jalur perdagangan barat-timur.

Sri Lanka sangat terkenal dengan produksi tehnya. Pulau kecil ini adalah penghasil teh terbesar keempat di dunia dan sebagian besar berasal dari daerah pegunungan.

Di Indonesia, daerah-daerah pegunungan terkenal dengan produksi tehnya seperti Puncak, Bogor. Tempat-tempat itu populer sebagai destinasi agrowisata dengan udara segar dan pemandangan indahnya.

Dikutip booking.com, berikut ini adalah destinasi dengan nilai tertinggi untuk minum teh di Sri Lanka.

1. Ella

  Pemandangan kebun teh di Ella. (Foto: Pixabay/amanjahemal)
Pemandangan kebun teh di Ella. (Foto: Pixabay/amanjahemal)

Di kota Ella yang sepi, perkebunan teh dan sawah menyuguhkan pemandangan eksotis. Menyala hijau terang dan berbatasan dengan hutan liar, perkebunan telah telah lama menjadi pilar ekonomi masyarat lokal. Selain itu, kini dikembangkan pariwisata dengan udara pegunungan yang segar dan pemandangan indahnya. Kamu juga bisa mencoba hiking, khususnya ke Air Terjun Rawana Ella.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 50 Kota Paling Banyak Dikunjungi Seluruh Dunia, Paris Menduduki Urutan Atas


2. Haputale

Perkebunan teh di Haputale. (Foto: Pixabay/wfxlivelk)
Perkebunan teh di Haputale. (Foto: Pixabay/wfxlivelk)

Di tengah pegunungan Sri Lanka, para penanam teh Inggris mendirikan koleksi perkebunan teh. Kamu dapat mengunjungi salah satu perkebunan ini atau berjalan-jalan di hutan tropis yang berkabut, sebelum menikmati teh sore dengan suguhan pemandangan yang indah.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Tak Jauh dari Singapura, The Canopi Bintan Jadi Incaran para Turis


3. Nallathanniya

 Pemandangan Puncak Adam di Nallathanniya. (Foto: Pixabay/neourons)
Pemandangan Puncak Adam di Nallathanniya. (Foto: Pixabay/neourons)

Sebagian besar mengunjungi Nallathanniya untuk mendaki Puncak Adam dan menyaksikan matahari terbit di puncak gunung kerucut ini. Tetapi bukit-bukit yang mengelilingi hutan di sekitarnya juga dihiasi dengan perkebunan teh. Indahnya pemandangan dihiasi dengan pemetik teh yang mengumpulkan daun di keranjang mereka.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Rileks di Borobudur, Yuk Coba Yoga dari Dagi Abhinaya


4. Nuwara Eliya

Pemetik teh di kebun teh Nuwara Eliya. (Foto: Pixabay/pen_ash)
Pemetik teh di kebun teh Nuwara Eliya. (Foto: Pixabay/pen_ash)

Salah satu destinasi wisata unggulan di Sri Lanka ini khas perbukitan bergelombang yang hijau dan air terjun. Nuwara Eliya juga memiliki lapangan golf, danau, dan kantor pos Victoria. Sebuah warisan kolonial yang masih ada dan juga ada beberapa hotel kolonial yang megah, tempat terbaik untuk menikmati teh sore.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Laucala Island Resort, Tempat Liburan Privat Para Selebritas Dunia


5. Kandy

  Kebun teh di Kandy. (Foto: Pixabay/Marinee)
Kebun teh di Kandy. (Foto: Pixabay/Marinee)

Kandy adalah kota yang terletak di sebuah lembah dekat danau, dengan banyak perkebunan teh, gunung, dan hutan hujan. Kamu juga bisa mengambil daun teh di pasar lokal untuk dibawa pulang atau menikmatinya di beranda salah satu dari banyak hotel terkenal kota ini. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Fakta Menarik Pasar Tanah Abang, Peninggalan Belanda yang Masih Bertahan

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH