Sepekan Operasi Lilin, 36 Warga Reaktif COVID-19

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 28 Desember 2020
Sepekan Operasi Lilin, 36 Warga Reaktif COVID-19
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto.Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com- Polda Metro Jaya menemukan 36 orang reaktif COVID-19 dalam Operasi Lilin Jaya 2020. Operasi tersebut dilakukan sejak 23 Desember 2020.

"Sudah 36 reaktif dari 2.794 orang yang nonreaktif yang dilakukan swab gratis," papar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Minggu (27/12).

Baca Juga:

Dihantam Pageblug COVID-19

Untuk mereka yang reaktif, dirujuk ke rumah sakit terdekat dari pos pemeriksaan tersebut. Hal itu supaya mereka mencegah penularan COVID-19 ke orang lain.

"Bagi yang reaktif kita rujuk langsung ke rumah sakit terdekat termasuk ke (Rumah Sakit Darurat) Wisma Atlet, untuk orang-orang yang kita temukan reaktif karena harus ada aturan protokol kesehatan," papar dia.

Yusri menyebut, Operasi Lilin Jaya 2020 dilangsungkan selama 15 hari hingga 4 Januari 2021. Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 8.179 personel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus. (Foto: Antara).
Caption

"Ada aturan beberapa wilayah atau daerah harus menggunakan swab antigen ini yang kemudian kita buatkan operasi kemanusiaan yang kita kedepankan," katanya.

Yusri menyebut, ada 30 pos pengamanan dalam Operasi Lilin Jaya 2020 tersebut. Kepolisian berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk TNI serta aparat sipil lainnya, seperti Satuan Pamong Praja dan Dinas Perhubungan.

Baca Juga:

Intoleransi Yang Mengancam Kehidupan Warga

#COVID-19 #Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan