Sepekan Jelang Olimpiade, Atlet Angkat Besi Uganda Hilang di Jepang

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 16 Juli 2021
Sepekan Jelang Olimpiade, Atlet Angkat Besi Uganda Hilang di Jepang
Logo Olimpiade 2020. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Seorang atlet angkat besi Uganda dilaporkan hilang selama mengikuti kamp pelatihan di Jepang, sepekan menjelang perhelatan Olimpiade 2020.

Panitia penyelenggara menyatakan atlet bernama Julius Ssekitoleko tidak hadir saat tes COVID-19 dan tidak berada di kamar hotelnya.

Baca Juga

Kirab Obor Olimpiade Tidak Lewati Jalan Utama Tokyo

"Salah satu anggota delegasi Uganda, yang tinggal di kota tuan rumah untuk delegasi, telah hilang tidak dapat dihubungi," demikian pernyataan resmi kota Izumisano dikutip Daily Monitor, Jumat (16/7).

"Kota Izumisano telah melakukan segala upaya untuk mencari atlet tersebut. Kami juga telah melaporkan masalah ini ke polisi."

Atlet berusia 20 tahun itu tidak melakukan tes PCR yang diwajibkan saat siang hari dan alarm berbunyi ketika dia tidak ditemukan di kamar hotelnya.

Atlet angkat besi Uganda, Julius Ssekitoleko. Foto: Istimewa

Delegasi Uganda tiba di Jepang bulan lalu dan langsung menuju kamp pelatihan pra-Olimpiade di Izumisano, di wilayah Osaka.

Namun seorang pelatih dinyatakan positif saat mereka tiba, dan anggota delegasi lainnya kemudian diminta untuk mengisolasi diri. Tak lama, salah seorang anggota delegasi juga dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Kasus virus corona meningkat di Tokyo, sehingga berada dalam keadaan darurat COVID-19, dan pengawasan ketat di Jepang diberlakukan untuk menekan risiko infeksi yang terkait dengan Olimpiade.

Atlet dan peserta Olimpiade lainnya harus tunduk pada aturan ketat tersebut, salah satunya wajib melakukan tes secara reguler dan membatasi pergerakan.

Olimpiade akan dibuka dalam waktu sepekan lagi, namun penggemar dilarang hadir untuk menonton semua acara pertandingan di Tokyo dan sekitarnya. Hanya ada beberapa venue di luar ibu kota Jepang tersebut yang mengizinkan kehadiran penonton. (*)

Baca Juga

Olimpiade Tokyo Digelar Tanpa Penonton

#Olimpiade #Olimpiade Tokyo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan