Otomotif

Sepeda Motor Listrik di GIIAS 2022 Bisa Dijajal

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 14 Agustus 2022
Sepeda Motor Listrik di GIIAS 2022 Bisa Dijajal
Melihat deretan motor listrik di GIIAS 2022 (gaikindo)

PAMERAN otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2022, merupakan momentum kebangkitan industri otomotif.

Terlebih, pada momen pascapandemi ini, membuat industri otomotif bergerak dengan lebih agresif. Tidak hanya industri kendaraan roda empat, tapi di GIIAS 2022 brand kendaraan roda dua khususnya produsen kendaraan listrik, pun bergerak secara masif.

Baca Juga:

Gaharnya All New Toyota GR86 di GIIAS 2022

Pada GIIAS 2022, selain terdapat sepeda motor bermesin konvensional dengan bahan bakar bensin. Turut dihadirkan sekitar tujuh sepeda motor listrik. Seperti Segway yang meluncurkan empat sepeda motor listriknya, yakni tipe N90C, N100, E110L dan E200P.

Sejumlah brand memperkenalkan motor listrik di GIIAS 2022 (gaikindo)

Kemudian Minerva Electron, dan Alva dengan beberapa produk andalannya. Sementara untuk kendaraan roda dua dengan mesin berbahan bakar konvensional, terdapat Benelli, Panrea dan MForce Wmoto.

"Pasar roda dua itu cukup tinggi. Satu tahun kalau tidak salah pernah sampai mencapai 6-7 juta unit. Bisa dibayangkan kalau itu semua kemudian menggunakan fossil fuels, ini sangat mengkhawatirkan impornya luar biasa untuk bahan bakarnya oleh karena itu hadirlah motor listrik," jelas Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara, pada keterangan resminya.

Menariknya, seluruh kendaraan listrik bisa langsung diuji coba di EV Test Track yang sudah disiapkan oleh penyelenggara pameran GIIAS di Hall-10. Untuk kamu yang ingin menikmati pengalaman menarik tersebut serta melihat motor-motor listrik canggih di GIIAS 2022, kamu bisa mulai melakukan booking test ride melalui aplikasi Auto360.

Baca Juga:

Toyota Perkenalkan bZ4x di GIIAS 2022

Pada gelaran GIIAS 2022 kali ini, hadir 25 merek kendaraan penumpang dan komersial. Brand ternama itu membawa kendaraan listrik mereka, seperti Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Kemudian kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. Selain itu, ada juga 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022.

seluruh kendaraan listrik bisa langsung diuji coba di EV Test Track (gaikindo)

Hal lain yang menjadi bisa dimanfaatkan oleh pengunjung di GIIAS 2022 adalah alokasi sentra vaksinasi booster di dua titik. Yaitu di zona outdoor depan Hall-3 dan Ruang Garuda 1 yang terdapat di lantai 1 ICE BSD City, Kabupaten Tangerang.

Bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket GIIAS 2022 dan tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi, bisa melakukan vaksinasi booster di GIIAS 2022.

Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. Harga tiket masuknya dibanderol Rp50 ribu untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp 100 ribu untuk weekend. (Ryn)

Baca Juga:

Melihat Lebih Dekat Booth 'Daihatsu Awesomeverse' di GIIAS 2022

#Otomotif #Gaikindo #GAIKiNDO Indonesia International Auto Show
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan