Otomotif

Sepeda Listrik Bergaya Vintage dari Harley Davidson

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 23 September 2021
Sepeda Listrik Bergaya Vintage dari Harley Davidson
Sepede listrik dari Harley Davidson.(instagram myvaluxe)

SUDAH hampir setahun setelah mengumumkan rencana mendirikan perusahaan sepeda listrik sediri yang disebut Serial 1, Harley Davidson akhirnya merilis sejumlah model sepeda cantik yang bergaya vintage.

Seperti dilansir The Verge, S1 Mosh/Tribute ialah penghormatan untuk Serial Number One, julukan untuk sepeda motor tertua Harley Davidson yang dibuat pada 1903. Desain sepeda terbaru bikinan perusahan yang bermarkas di Milwauke, Wisconsin, Amerika Serikat ini mengingatkan kembali dengan wujud prototipe pertama itu. Ban berwarna putih, sadel, pegangan kulit, dan batangan hitam yang ramping dengan tulisan emas.

BACA JUGA:

Harley-Davidson Perkenalkan Sepeda Listrik Pertamanya

Dengan warna cat hitam yang mengilap dan aksen kulit menarik, sepeda ini identik dengan model Mosh/Cty entry-level Serial 1. S1 Mosh/Tribute memiliki banyak fitur yang sama dengan Mosh/Cty, termasuk sabuk penggerak karbon gates, motor penggerak tengah Brose, rem cakram hidrolik TRP, kabel yang diletakkan secara internal, dan dilengkapi pencahayaan.

Sepeda ini menggunakan ban Schwalbe Super Moto X berwarna putih eksklusif untuk Serial 1. Sadel sepeda terbuat dari kulit. Demikian juga penggangan yang serasi. Keduanya buatan tangan dari Brooks England.

sepeda harley davidson
Tampilan elegan dari sepeda yang eksklusif.(instagram myvaluxe)

Bulan lalu, perusahaan mengumumkan serangkaian e-bike eksklusif, satu-satunya yang dilelang dengan nama seri 1 OFF dengan Mosh/Chopper yang terinspirasi dari Schwinn Sting Ray sebagai penawaran pertama. Pihak Harley mengatakan seperti di dunia sepeda motor, kostumisasi dan personalisasi akan memainkan peran besar dalam serial 1.

S1 Mosh/Tribute akan berfungsi sebagai batu locatan untuk meluncurkan seri S1 dengan model Serial 1 e-Bike yang lebih eksklusif dan sangat diingkan di masa depan. Demikian disampaikan manajer produk Aaron Frank dalam sebuah pernyataan.

Harley Davidson mengatakan hanya akan membuat 650 unit sepeda ini. Setengah dari jumlah itu akan tersedia untuk pembelian di AS, sedangkan setengahnya lagi di Eropa. Pelanggan yang tertarik dapat memesan di muka di situs web perusahaan. Pengiriman diharapkan akan dimulai pada kuartal keempat tahun ini.(JHN)

BACA JUGA:

Bukan Moge, Harley-Davidson Siap Pasarkan Sepeda Listrik pada 2020

#Otomotif #Motor Harley Davidson
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan