Sepatu Vans Putih Laris Manis Berkat ‘Squid Game’

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 08 Oktober 2021
Sepatu Vans Putih Laris Manis Berkat ‘Squid Game’
Melonjak 7.800 persen. (Foto: Variety)

SEPATU Vans putih yang dipakai para pemain Squid Game ternyata menarik perhatian penonton. Terbukti, sepatu slip-on putih polos itu pun mengalami lonjakan penjualan hingga 7.800 persen.

Mengutip Variety, para penggemar tampaknya ingin memiliki pakaian yang dikenakan oleh para pemain, seperti sepatu Vans dan jaket olahraga putih-hijau. Bahkan setelan baju olahraga tersebut menjadi best seller untuk kostum Halloween tahun ini.

Selain mengalami lonjakan penjualan, slip-on putih Vans tersebut juga diikuti dengan peningkatan volume pencarian di internet sebanyak 97 persen. Sementara itu, kostum pemeran antagonis di serial Squid Game yang khas dengan jumpsuits merah muda dan topeng juga banyak diminati. Penelusuran untuk setelan tersebut dikabarkan melonjak hingga 62 persen dalam beberapa minggu terakhir.

Baca juga:

Salah Terjemahan, Cerita 'Squid Game' Berubah

Sepatu Vans Putih Laris Manis Berkat ‘Squid Game’
Setelan baju olahraga dijadikan inspirasi untuk Halloween. (Foto: Variety)

Dress oranye, kaus kuning, dan kaus kaki selutut ala boneka Lampu Merah, Lampu Hijau yang terlihat di episode pertama juga banyak menarik minat masyarakat. Bahkan di media sosial, banyak yang melakukan make-up challenge boneka ‘mematikan’ itu.

Kepopuleran Squid Game tak hanya menjadikannya sebagai serial Korea yang paling banyak ditonton di Netflix. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, setelan olahraga berwarna hijau-putih ini juga sudah menjadi best-seller.

Kostum tersebut juga menampilkan nomor urut peserta seperti 067 untuk penggemar Kang Sae-byeok, 001 untuk Oh Il-nam, 218 untuk Cho Sang-woo, 240 untuk Ji-yeong, dan 456 untuk Seong Gi-hun. Setelan ini dijual dengan harga USD 29 atau sekitar Rp 413 ribu.

Baca juga:

'Squid Game' Dikritik Plagiat Film Jepang 'As The Gods Will'


Kostum dari para penjaga bertopeng berupa satu set jumpsuit merah muda dan topeng dijual dengan harga USD 54 atau sekitar Rp 769 ribu. Kaus boneka Lampu Merah, Lampu Hijau dijual dengan harga USD 18 atau sekitar Rp 256 ribu.

Serial Squid Game terdiri dari sembilan episode. Mengisahkan permainan bertahan hidup dan mati di antara orang-orang yang putus asa. Tayangan ini menghasilkan respon besar dari penonton di dalam maupun luar Korea.

Serial ini juga menjadi serial TV Korea pertama yang menduduki puncak chart untuk serial Netflix yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat, seperti yang dilaporkan oleh perusahaan analitik streaming FlixPatrol. (and)

Baca juga:

‘Hospital Playlist’ Tamat, Giliran ‘Squid Game’ Harus Ditonton

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan