Sepak Bola Brasil Berduka, Coutinho Meninggal Dunia Logo Federasi Sepak Bola Brasil (CBF). Foto: Net

MerahPutih.com - Dunia sepak bola Brasil tengah berduka. Mantan penyerang timnas Brasil yang menjuarai Piala Dunia 1962, Antônio Wilson Vieira Honório atau Coutinho, meninggal dunia pada Selasa (12/3) waktu setempat.

Coutinho meninggal pada usia 75 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan Santos melalui akun Twitter resmi klub. Menurut keterangan tersebut, Coutinho menghembuskan nafas terakhirnya di rumah.

Coutinho

Untuk menghormati jasa-jasanya selama membelas klub, Santos akan memberikan penghormatan terakhir buat Coutinho yang diselenggarakan di Santos Stadium.

Coutinho menderita sakit pneumonia dan diabetes. Ia sempat dirawat di rumah sakit pada Januari lalu sebelum akhirnya meninggal dunia.

Legenda Brasil, Pele sangat kehilangan Coutinho. Keduanya merupakan salah satu duet maut Santos dari tahun 1958 hingga 1967. Coutinho berhasil mencetak 368 gol untuk Santos. Sementara Pele mencetak gol 1.091 gol.

Karier Coutinho di Selecao tidak sebagus Pele. Coutinho cuma bermain 15 kali bersama Brasil karena dibekap cedera. Sedangkan, Pele bermain 92 kali dan mencetak 77 gol.

Coutinho

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) juga turut berbelasungkawa atas meninggalnya Coutinho karena merasa kehilangan salah satu striker terbaiknya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH