Sepak Bola Berduka atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 09 September 2022
Sepak Bola Berduka atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II di Windsor, Inggris, Jumat (13/5/2022). ANTARA/REUTERS/Toby Melville

MerahPutih.com - Dunia sepak bola turut berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II di Istana Balmoral, Jumat (9/9) dini hari WIB.

Sang ratu, yang paling lama memimpin kerajaan Inggris selama tujuh dekade, meninggal dunia di kediamannya di Skotlandia pada usia 96 tahun.

Baca Juga

Ratu Elizabeth II Wafat, Selebritas Inggris dengan Gelar Kehormatan Sampaikan Belansungkawa

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok." tulis keterangan Buckingham Palace

Dalam kurun waktu 70 tahun kekuasaan Ratu Elizabeth II, beliau sudah menyentuh hampir di seluruh aspek mengenai budaya Inggris dan tentu saja satu di antaranya sepak bola. Misalnya pada 1966, Ratu Elizabeth memberikan trofi Piala Dunia kepada timnas Inggris.

Tak ayal seluruh publik di Inggris berduka. Tidak terkecuali dunia sepak bola dan beberapa figur juga mengungkapkan rasa dukanya di media sosial. Berikut rangkuman duka dunia sepak bola dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II:

Baca Juga

Ratu Elizabeth II, Keteguhan sebuah Pengabdian

Gary Lineker - Pandit Sepak Bola dan Legenda Sepak Bola Inggris

"Hari yang sangat menyedihkan. Ratu telah meninggal. Wanita yang sangat hebat yang telah melayani negara dengan loyalitas, rasa hormat, dan berkah. Sosok sepanjang masa yang sangat berkesan dalam hidup sebagian besar kami. Rest in peace, yang mulia sang ratu.

Premier League

"Premier League sangat berduka mendengar kabar meninggalnya sang ratu, Elizabeth II. Duka kami bersama dengan keluarga kerajaan dan semuanya di dunia yang berduka atas kabar tersebut."

Manchester United

Foto: Twittr/@ManUtd

"Manchester United berbagi kesedihan dengan seluruh negara (Inggris) mengikuti kabar dari Buckingham Palace, dengan kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II."

Arsenal

"Kami sangat berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu. Bersama pendukung kami hari ini, kami akan meluangkan waktu untuk berkabung dan merenungkan kehidupan dan pengabdian Yang Mulia yang luar biasa,"

FA

"Dengan kesedihan yang mendalam kami menerima kabar bahwa Yang Mulia Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia."

"Yang Mulia Ratu akan selamanya dikaitkan dengan beberapa momen paling berkesan kami – termasuk mempersembahkan Trofi Jules Rimet ke Piala Dunia 1966 kami - sisi pemenang."

Tottenham Hotspur

"Tottenham Hotspur bergabung dengan negara dengan duka kabar meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Duka klub juga kepada bagian dari keluarga kerajaan di masa yang menyedihkan ini."

Liverpool

Foto: Twitter/@LFC

"Liverpool Football Club berduka atas meninggalnya Yang Mulia, Ratu Elizabeth II. Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada Keluarga Kerajaan,". (*/Bolaskor)

Baca Juga

Ratu Elizabeth II Wafat

#Ratu Elizabeth #Premier League
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan