Headline

Seorang WNI Tewas Dalam Kebakaran Kapal Pesiar di Malaysia

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 07 Juni 2019
 Seorang WNI Tewas Dalam Kebakaran Kapal Pesiar di Malaysia
Ilustrasi Kapal Pesiar terbakar (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Sebuah kapal pesiar terbakar di kawasan perbaikan kapal, Bukit Malut, Langkawi, Malaysia. Dalam peristiwa kebakaran tersebut seorang WNI berjenis kelamin laki-laki tewas.

WNI berusia 29 tahun itu ditemukan dalam sebuah operasi pencarian di dalam kapal yang sudah hangus terbakar pada Kamis (6/6) dini hari.

Petugas Pemadam Kebakaran Kedah (JBKM) Mohamadul Ehsan Mohd Zain mengatakan mayat korban ditemukan pukul 19.12 malam oleh pasukan Unit K9.

Ketika kejadian empat laki-laki dan seorang wanita Indonesia yang juga pekerja di tempat tersebut sedang berada di dalam kapal mewah dua tingkat tersebut.

Saat PMK atau bomba sampai di tempat kejadian, api sedang berkobar dan baru berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 08.25 pagi.

Ilustrasi Kapal Pesiar Mewah
Ilustrasi kapal pesiar (Foto: antaranews)

PMK terpaksa menggunakan mesin untuk membantu mencari korban, karena terdapat banyak timbunan barang di dalam kapal tersebut. Penyebab serta jumlah kerugian masih dalam penyelidikan.

Pihak KJRI Penang ketika dikonfirmasi membenarkan ada WNI yang tewas dan luka-luka.

"Memang ada WNI yang tewas dan luka-luka korban kebakaran. Jenazah WNI yang tewas saat ini sedang dibawa ke Alor Setar, sedangkan WNI korban luka-luka masih dirawat di RS dan belum siuman," kata Staf Konsuler KJRI Penang, Esther.

Sebagaimana dilansir Antara, KJRI sedang berusaha menelusuri identitas korban dengan pihak-pihak terkait di Langkawi.

BACA JUGA: IPW Desak Polri Bongkar Jaringan Teroris Sampai ke Akar-akarnya

Demokrat Ungkap Sikap Prabowo Sesungguhnya Terhadap Hasil KPU

Korban yang selamat dan dirawat di Rumah Sakit Langkawi adalah Ni Made Ayu Yukagoni (20), Sigit Eko Sandrib (29), Arief Suharmako (36), Bulius Wecaksono (23).

Sedangkan korban meninggal Normansyah (24).

KJRI Penang sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk proses pengurusan jenazah serta pemulihan korban-korban di Rumah Sakit.(*)

#Kapal Pesiar #WNI #Malaysia #Kapal Terbakar
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan