Seorang Tahanan Kejari Depok Kabur, Empat Petugas Dibikin Keok

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 22 Juni 2017
Seorang Tahanan Kejari Depok Kabur, Empat Petugas Dibikin Keok
Mobil tahanan Kejaksaan Negeri Depok yang dibawa terdawa Ari Wicaksono. (MP/Noer Ardiansjah)

Seorang tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok berhasil meloloskan diri setelah membungkam empat orang petugas yang mendampinginya untuk dibawa ke Pengadilan Negeri Depok dari RS Polri, Kramat Jati, Jakarta.

Terdakwa yang bernama Ari Wicaksono terbilang cukup nekat. Selain meloloskan diri, ia juga sempat membawa kabur mobil tahanan Kejari Depok setelah empat petugas kejaksaan berhasil dilempar keluar dari dalam mobil.

"Awalnya kita ambil (terdakwa) dari karena dia sakit. Sebelumnya kita tahan di Rutan Cilodong, karena kondisinya sakit terus kita rujuk ke Rumah Sakit Polri. Di sana sempat semalam. Nah, saat ini tadinya mau sidang tuntutan," kata Kepala Kejari Depok, Sufari di lokasi kejadian, Jalan Juanda, Depok, Kamis (22/6).

Namun, di tengah pelariannya, terdakwa memanfaatkan kelengahan petugas.

“Sampai Juanda ini posisinya, 'kan dia di belakang. Nah, salah satu petugas turun karena kehausan. Kemudian dia (terdakwa) lompat dari belakang ke depan kemudi. Empat orang itu dilawan, dilumpuhkan hingga tak berdaya,” katanya.

“Staf kami semua terlempar semua. Dia ngelawan dengan kondisi terborgol, mengemudi pun dalam keadaan terborgol,” timpalnya lagi.

Lebih lanjut Sufari menambahkan, empat petugas yang menjaga saat itu tidak dilengkapi dengan senjata.

Tak lama setelah berhasil kabur dengan mengemudikan mobil tahanan, Ari akhirnya berhasil dilumpuhkan petugas Satlantas Polresta Depok yang dibantu pengemudi ojek online dan beberapa warga.

Namun, dalam pelariannya, mobil yang dikemudikan Ari sempat menghantam sejumlah mobil yang melintas di Jalan Juanda, Depok. Kini kasusnya ditangani Polresta Depok.

#Tahanan Kabur #Polresta Depok #Kejaksaan Negeri
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan