Seorang Perempuan Diduga Todongkan Senjata ke Paspampres di Istana Merdeka

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 25 Oktober 2022
Seorang Perempuan Diduga Todongkan Senjata ke Paspampres di Istana Merdeka
Pelaku penodongan paspamres di Istana Merdeka. (Foto: Polda Metro)

MerahPutih.com - Seorang perempuan yang berjalan kaki dari Harmoni menuju Jalan Medan Merdeka Utara, menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dengan menodongkan senjata api diduga jenis FN.

Tiga anggota Satgatur Polda Metro Jaya langsung mengamankan perempuan tidak dikenal tersebut dan merebut senjata apinya. Wanita tersebut selanjutnya dibawa ke Polres Jakarta Pusat.

Baca Juga:

Kronologi Kapolda Metro Jaya Sita KTA Anggota Paspampres

Markas Besar (Mabes) Polri membenarkan peristiwa seorang peremopuan menerobos Istana Merdeka dengan membawa senjata api yang kini ditangani dan sedang didalami oleh Krimum Polda Metro Jaya.

"Iya betul (kejadiannya), sedang didalami oleh Krimum Polda Metro Jaya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (25/10).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, seorang perempuan menerobos Istana Merdeka sisi utara dengan membawa senjata api jenis FN.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, pelaku belum diketahui identitasnya, diduga berusia 25 tahun.

Terdapat tiga saksi yang mengetahui peristiwa itu, yakni Aiptu Hermawan, Bripda Yuda Tri Wibowo, dan Briptu Krismanto dari Sat Gatur Polda Metro Jaya.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku, yakni satu jenis senjata api jenis FN, satu tas hitam berisi kitab suci, dompet warna pink, dan satu unit ponsel. (Asp)

Baca Juga:

Danpaspampres Pastikan Insiden KTA Anak Buahnya Disita Kapolda Metro Sudah Selesai

#Paspampres
Bagikan
Bagikan