Seorang Nelayan Ditangkap karena Timbun 5 Ton Solar Ilustrasi. (Antara/Oky Lukmansyah)

MerahPutih.com - Kepolisian Resor Kota Kupang mengamankan seorang nelayan bernama Ridwan Pirang yang diduga menimbun lima ton bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. Barang timbunan itu rencanya akan dijual keluar dari Kupang.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota AKP Pinten Bagus Satrining Budi ditemui di Kupang, Jumat (12/1), mengatakan bahwa penangkapan terhadap Ridwan Pirang berkat adanya laporan dari masyarakat di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Oeba.

"Kita amankan di tempat penampungannya berkat laporan dari masyarakat yang memang resah dengan perbuatan dari Ridwan tersebut," katanya seperti dilansir Antara.

Budi mengatakan lima ton BBM jenis solar itu saat ditemukan sudah berada di dalam jerigen dengan kapasitas penampungan 35 liter.

Total jerigen yang digunakan untuk menampung lima ton BBM tersebut mencapai kurang lebih 40 jerigen.

Hingga saat ini puluhan jeringen itu diamankan di kantor Kepolisian Resort Kupang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Pelakunya juga saat ini tidak kita tahan. Tapi harus ada wajib lapor. Kita mencoba cari tahu siapa tahu ada pelaku lainnya," ujarnya.

Sementara itu Ridwan yang dimintai keterangan membantah kalau dirinya menimbun lima ton BBM tersebut.

"Saya hanya menyimpannya sementara karena memang cuaca lagi tidak bersahabat untuk dikirim keluar dari Kupang," ujarnya. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH