Seorang Koki Koleksi Belasan Ferrari

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Selasa, 31 Maret 2015
Seorang Koki Koleksi Belasan Ferrari
Gordon Ramsay berpose di depan mobil ferrari miliknya. (Foto: Carcrushing)

MerahPutih Otomotif - Pembawa acara televisi Hell’s Kitchen, Gordon Ramsay, yang lebih dikenal sebagai chef kawakan sekaligus pemilik restoran kelas dunia di berbagai negara, ternyata memiliki banyak koleksi supercar.

Seperti dilansir Carcrushing, Ramsay dikabarkan memiliki lebih dari 15 Ferrari di garasi rumahnya. Salah satu koleksi termahalnya adalah Ferrari LaFerrari yang saat ini mencapai harga US$1,7 juta atau setara dengan Rp22,2 miliar. (Baca: Dinilai Langka, Ferrari 599 GTB Laku Rp9 Miliar)

La Ferrari hanya diproduksi sebanyak 499 unit saja di dunia. LaFerrari pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show tahun 2013. Sportcar ini memiliki mesin V12 berkapasitas 6,3 liter yang mampu hasilkan tenaga sebesar 789 hp. Bahkan, jika fitur KERS diaktifkan, LaFerrari akan memiliki tenaga 950 hp. (Baca: Ferrari Bakal Lakukan Recall untuk LaFerrari?)

Hebatnya, pada tahun 2012 silam, ia menjadi buah bibir lantaran ia menyambangi pabrik Ferrari di Italia dan tak lupa ia membawa "buah tangan" satu unit F12 Berlinetta.

#Mobil Sport #Ferrari
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan