Seohyun Girls Generation Sakit di Korea Utara Seohyun (Foto: Instagram)

BARU-BARU ini salah satu member dari girlband Girls Generation, Seohyun mengungkap pengalamannya berkunjung ke Korea Utara. Seohyun berada disana untuk menggelar serangkaian konser khusus.

Seohyun sendiri tak hanya menyanyi selama konser yang berlangsung di East Pyongyang Grand Theater dan juga di Ryugyong Jong Ju Yong Gymnasium. Ia tampil menjadi Master of Ceremonty untuk dua pertunjukan itu.

Ia memandunya bersama dengan penyanyi lainnya seperti Cho Yong Pil, Lee Sun Hee, Yoon Do Hyun, Baek Ji Young, Jung In, Ali dan juga Red Velvet.

Seohyun (Foto: Instagram)

Penyanyi bernama lengkap Seo Joo-hyun itu mengaku merasa sangat terhormat menjadi ikon pertukaran budaya Korea Utara dan Korea Selatan.

“Saya merasa terhormat disebut sebagai ikon pertukaran budaya antara Korea Utara dan Korea Selatan. Saya akan sangat senang menjadi bagian dari pertukaran kembali di masa depan jika saya diberi kesempatan,” ucap Seohyun, seperti yang dilansir dari Soompi.

Lebih lanjut Seohyun menambahkan, jika dirinya berharap konser tersebut dapat mempererat hubungan baik Korea Utara dan Korea Selatan.

“Saya pikir semua orang berharap bahwa konser ini dapat menjadi batu loncatan menuju hubungan yang lebih baik antara Korea Utara dan juga Korea Selatan. Saya juga merasa bahwa para artis korea utara merasakan hal yang sama,” tambahnya.

Seohyun (Foto: Instagram)

Pada konser itu sendiri Seohyun melantunkan Blue Willow Tree dimana merupakan sebuah lagu dari penyanyi Korea Utara, Kim Kwang Sook. Penampilan Seohyun pun sontak mendapat tepuk tangan. Tapi dalam hatinya merasa sangat menyesal lantaran tak dalam kondisi terbaik di atas panggung.

“Saat itu saya menderita pilek dan tenggorokan saya sakit. Saya sangat menyesal dan sedih bahwa saya tak dalam kondisi terbaik saat di atas panggung. Untungnya para penonton menghujani saya dengan tepuk tangan dan sorak sorai hangat. Itu memberikan saya kekuatan untuk menyelesaikan pertunjukan saya. Saya sangat tersentuh oleh dukungan mereka,” cerita Seohyun.

Selain itu Seohyun pun bercerita tentang reuninya dengan penyanyi Korea Utara, Hyon Song Wol. Penyanyi itu pernah tampil sebulan lalu di Korea Selatan selama Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

“Dia sangat khawatir tentang kesehatan saya selama pertunjukan. Dia juga sempat berbincang hangat dengan saya. Setelah konser dia pun berterimakasih kepada saya atas penampilan saya dan juga menjadi MC yang baik” tuturnya. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Surga bagi Hedonis di Ibu Kota belum Mati!

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH