Senyap Benyamin Davnie-Siti Azizah Dinilai Strategi Kampanye Lari Marathon Siti Nur Azizah. (Foto: MP/Istagram @sitinurazizah_maruf)

MerahPutih.com - Aktivitas kampanye calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Siti Nur Azizah terpantau sepi-sepi saja. Berbeda dengan penatangnya Rahayu Saraswati yang terkesan agresif tampil di media massa maupun sosial.

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai, baik Benyamin maupun Siti Azizah terlihat seperti mengatur ritme permainan.

"Benyamin itu kan wakil wali kota (incumbent) sudah jalan kampanye sebelum daftaf di KPUD. Begitu juga Azizah sudah lama juga sosialisasi ke rakyat Tangsel. Wajar-wajar jika keduanya melakulan gerakan senyap," kata Ujang kepada Merahputih.com di Jakarta, Rabu (1/10).

Baca Juga:

Tarung Bebas Sarah Vs Nur Azizah di Pilwakot Tangerang Selatan

Ia mencontohkan, ibarat larai marathon. Ketika sudah kencang berlari, perlu juga lari pelan-pelan untuk mengatur nafas agar bisa masuk garis finis dan menang.

"Begitu juga dipolitik, tak mungkin gasspoll terus, tapi perlu santai dan melakukan gerakan senyap, tuk atur strategi agar bisa sampe tujuan yaitu kemenangan," ungkap Ujang.

Siti Nur Azizah bersama Ruhamaben mendapat nomor urut 2 dalam Pilwalkot Tangsel. (Foto: MP/Instagram @sitinurazizah_maruf)
Siti Nur Azizah bersama Ruhamaben mendapat nomor urut 2 dalam Pilwalkot Tangsel. (Foto: MP/Instagram @sitinurazizah_maruf)

Berbeda dengan Saraswati, dia ikut kontestasi belakangan, sebelumnya tak ada sosialisasi dan gerakan politik.

"Baru setelah mendapat rekomendasi partai, kemudian berlari kencang," imbuh Direktur Indonesia Political Review ini.

Ujang menyebut, strategi politik Benyamin dan Siti seperti lari marathon.

"Soal apakah gerakan senyap akan berhasil atau tidak, itu tergantung, tergantung pada strategi, pola, dan gerakkan yang dilakukan tim suksesnya, apakah mampu meyakinkan masyarakat atau tidak," terang Ujang.

Baca Juga:

Bertarung di Pilkada Tangsel, Berapa Harta Kekayaan Anak Wapres Ma'ruf Amin?

"Jika mampu meyakinkan masyarakat Tangsel, maka dianggap berhasil. Begitu juga sebaliknya," tambah dia.

Ujang menyebut, khusus Rahayu Saraswati, pasangan H Muhammad itu memang perlu tampil di media sosial dan massa.

"Memang itu yang harus dilakukan. Menyerang melalu udara. Soal sukses atau tidak, hanya rakyat Tangsel yang bisa menilai," terang Ujang. (Knu)

Baca Juga:

Kunjungi Pabrik Kue Bulan, Rahayu Saraswati Promosikan Ekonomi Tangsel



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH