Teknologi

Sensor 'Fingerprint' Xiaomi Mencakup Area Lebih Luas

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 19 Januari 2019
Sensor 'Fingerprint' Xiaomi Mencakup Area Lebih Luas
Pengguna dengan mudah menyentuhkan jarinya di permukaan layar. (Foto: Pixabay/ar130405)

XIAOMI yang merupakan brand dari China ini akan memperbesar sensor sidik jari di ponselnya. Dilansir dari 'theverge.com', menurut unggahan dari 'president dan co-founder' dari Xiaomi, Lin Bin di 'Weibo', perusahaan ini sedang mengerjakan generasi selanjutnya mengenai sensor sidik jari. Ia berharap produk ini akan lebih baik dengan adanya area yang lebih luas.

1. Area yang lebih luas

ponsel
Area sensor fingerprint kemudian diperluas. (Foto: Pexels/Pixabay)


Kabarnya nantinya akan memiliki area aktif 25 x 50mm. Ini membuat seseorang dapat membuka layar ponsel dengan mengetuk dimana saja. Sebab jangkauannya yang lebih besar daripada sensor sidik jari pada umumnya.

2. One tap entry

fingerprint
Pengguna tak perlu memperhatikan layar untuk membuka ponselnya. (Foto: Pexels/Oliur Rahman)


Lin menambahkan bahwa Sensor Fingerpint kali ini juga akan memberikan fasilitas seperti One-tap entry, yang membuat seseorang lebih mudah untuk membuka kunci ponsel dan langsung masuk ke aplikasi. Xiaomi mengklaim bahwa seseorang dapat membuka kunci ponsel tanpa melihat layar saat ini, yang menunjukkan bahwa teknologi sensor sidik jari mereka yang diperluas.

3. Pesaing lainnya juga membuat hal yang sama

fingerprint
Seolah perlombaan beberapa merk ponsel juga memperluas area sensor fingerprintnya. (Foto: Pixabay/JESHOOTScom)


Namun, sampai saat ini belum diketahui dimana Xiaomi akan menggunakan teknologi ini pada ponsel mereka. Namun, jika dilihat dari salah satu pesaingnya, Oppo mengumumkan bahwa akan merilis ponsel pada tahun ini dengan sensor sidik jari yang 15 kali lebih besar dari implementasi sebelumnya, meskipun tidak memberikan dimensi spesifik. Selain Oppo, Vivo juga tidak ketinggalan karena pada tahun lalu sudah mengadopsi sensor sidik jari dan yang menjadi pertanyaannya adalah siapa yang akan pertama kali mengkomersialkan teknologi ini? (ver)

#Deteksi Sidik Jari
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan