Sensasi Makan Nasi Jagal di Kota Tangerang

Ana AmaliaAna Amalia - Kamis, 07 Januari 2016
Sensasi Makan Nasi Jagal di Kota Tangerang
Nasi Jagal/Foto: MerahPutih/Rizky Fitrianto

MerahPutih Kuliner - Indonesia memiliki berbagai jenis kuliner yang menggugah selera, nama-nama kuliner di Indoneisa pun banyak yang cukup unik dan agak seram, seperti rawon setan atau ada juga es pocong, nah yang di Tangerang adalah Nasi Jagal.

Wah nasi jegal, seperti apa yah? Nasi jegal adalah nasi putih yang diguyur tumisan daging atau jerowan dengan berbagai bumbu rempah dan disantap dengan sambal terasi dengan level kepedasan ekstra pedas. Mengapa dinamakan nasi jegal, karena dulunya nasi jegal ini berada dikawasan kawasan pemotongan hewan atau penjagalan sapi di Sepatan Kota Tangerang.

Nah sekarang penjual nasi jagal ini sudah tidak di kawasan pemotongan hewan lagi, tapi masih tetap berada di area Sepatan, Tangerang. Nasi jagal ini awalnya berasal dari seorang pedagang berdarah Madura yang pindah ke Kota Tangerang.

Pedagang nasi jagal asal madura ini yang bernama Pak Satar sudah lebih dari 15 tahun menetap di Kota Tangerang, usaha berdagang Pak Satar yang kini dikelola anaknya Rosi terbilang paling ramai dikunjungi pengunjung dari sekian banyak pedagang nasi jagal dikawasan ini. Selain lezat makanannya dan bersih tempatnya, ditempat ini terkenal paling pedas untuk sambalnya. Rabu, (6/1) Merahputih.com / Rizki Fitrianto.

Untuk menyantap seporsi nasi jagal di sini, Anda hanya butuh merogoh kantong mulai dari Rp 8.000 saja, perut kenyang lidah bergoyang. (Fyn)

BACA JUGA:

  1. Cara Mudah Bikin Seblak Khas Bandung di Rumah
  2. Cara Mudah Bikin Rujak Cingur Khas Surabaya
  3. Resep Unik Rabeg, Kuliner Khas Banten
#Provinsi Banten #Nasi Jagal Tangerang #Wisata Kuliner Di Tangerang #Kuliner Gaul
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan