Teknologi

Senographe Care Mammography, Menghilangkan Rasa Tidak Nyaman

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 06 April 2021
Senographe Care Mammography, Menghilangkan Rasa Tidak Nyaman
Deteksi kanker payudara dengan alat pendeteksi yang lebih nyaman bagi perempuan. (Foto: Pixabay/PDPics)

KANKER payudara bisa dideteksi secara dini menggunakan mamografi. "Saat proses pemeriksaan menggunakan mamografi biasanya akan terasa kurang nyaman, namun sekarang bisa diminimalir dengan alat digital mamografi baru ini," tutur dr Lucia Dwi Puspitasari, Sp.Rad (K), Selasa (06/04/2021).

Namun hal itu bisa dihilangkan dengan kehadiran alat medis baru yang lebih memberikan kenyamanan pada perempuan yang hendak memeriksakan dirinya. Setidaknya langkah ini lebih menenangkan pasien dari persepsi rasa tersebut.

Baca Juga:

Racun Sengatan Lebah Madu Dapat Membunuh Sel Kanker Payudara

kanker
Alat baru yang memberikan kenyamanan saat pemeriksaan. (Foto: wmtgradio)

Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan Surabaya kini memiliki alat digital mamografi baru bernama Senographe Care Mammography.

Menurut dr Lucia, alat digital mamografi ini mengusung keunggulan diantaranya image quality atau hasil foto dengan kualitas tampilan maksimal.

Senographe Care Mammography mampu mendeteksi finding pada mamme lebih akurat. Hasil tangkapan gambar dipengaruhi semua komponen dari tube, detector, dan post processing.

"Untuk post processing kita bisa memilih karakter gambar yang lebih smooth atau sharp. Dengan senographe care (eContrast) memunculkan 6 karakter image dengan hasil berbeda. Ini memudahkan dokter untuk melihat hasil secara detil," terang Lucia.

Baca Juga:

Jangan Asal Diet, Kekurangan Karbohidrat Bisa Sebabkan Kanker Usus!

kanker
Teknologi terbaru yang memberikan hasil yang lebih baik. (Foto: itnonline)

Detector pada Senographe Care Mammography berbahan Cesium Iodide Scintilator (Csi) artinya sangat sensitif terhadap bekas radiasi, sehingga mempunyai image optimal pada penggunaan dosis rendah.

Detector Senographe Care Mammography juga mempunyai luas lapangan yang lebar dari pada generasi sebelumnya. Sehingga untuk payudara yang besar bisa dievaluasi dengan akurat dan tepat dengan dosis radiasi yang minimal.

"Senographe care berbekal mode automatic exposure, jadi pemilihan tegangan dilakukan secara otomatis sesuai ketebalan payudara pasien. Dan menghasilkan kualitas gambar minim dosis radiasi," paparnya.

Mamografi baru ini dilengkapi tube tipis sehingga posisi pasien bisa nyaman dan efisien.

"Dimensinya pun ergonomic paddle shapes membuat payudara tak terasa sakit saat ditekan," imbuh Lucia.

Diketahui, Senographe Care Mammography disisipi exclusive handles yang bisa meminimalkan kontraksi otot. Dan kesemua fituristiknya bisa menyesuaikan pasien berkursi roda agar posisi pasien lebih nyaman. (Andika Eldon/Surabaya)

Baca Juga:

Kenali Kanker Getah Bening yang Harus Diwaspadai

#Teknologi #Teknologi Medis #Kanker #Kanker Payudara
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan