'Senjata' para Pemain 'Anak Garuda' saat Syuting di Eropa Syuting di Benua Eropa membuat pemain 'Anak Garuda' mempersiapkan hal khusus. (foto: side.id/Andhika Hutama Putra)

PERJALANAN jauh dan memakan waktu lama membutuhkan persiapan khusus. Apalagi jika destinasi yang dituju memiliki kondisi geografi dan demografi yang jauh berbeda dengan negara asal.

Tanpa persiapan yang matang, berbagai permasalahan kesehatan tak terelakkan. Hal pertama yang perlu dipersiapkan ialah pakaian. Penting untuk mengetahui cuaca setempat agar bisa memperkirakan jenis pakaian seperti apa yang harus dibawa.

BACA JUGA: Cuaca di Indonesia Lebih Susah Ketimbang di Eropa Bagi Pemeran 'Anak Garuda'

Hal kedua ialah makanan. Bagi orang Indonesia yang tidak memiliki lidah fleksibel, persoalan makanan bisa jadi rumit loh. Makanan yang tidak cocok di lidah bisa membuat kita kehilangan nafsu makan. Sementara itu, makanan yang tidak cocok di perut bisa menyebabkan diare. Akibatnya, perjalanan yang seharusnya menyenangkan bisa berubah menjadi malapetaka.

Membawa perbekalan sendiri bisa menjadi solusi yang tepat bagi kamu yang tidak terbiasa dengan cita rasa makanan negara tujuan.

anak garuda
Rebecca Klopper bawa banyak persediaan makanan. (foto:Instagram@rklopperr)

Hal itulah yang dilakukan Rebecca Klopper. Pengambilan gambar berminggu-minggu di Benua Eropa membuatnya menyediakan berbagai jenis makanan untuk disantap. "Senjata waktu ke luar negeri itu sambal roa, cumi asin, dan rice cooker," ungkapnya saat ditemui di pemutaran film Anak Garuda, Selasa (14/1).

Pernyataannya itu ditimpali lawan mainnya, Geraldy Kreckhoff. Pemeran Wayan dalam film Anak Garuda itu mengungkapkan sering berkunjung ke kamar perempuan yang akrab disapa Becky tersebut. "Dia paling banyak persediaan makanannya. Kalau lapar, kita pasti samperin dia," ujarnya.

Untungnya, Becky tak keberatan berbagi makanan. "Kamar aku itu jatuhnya kayak kantin. Semuanya ke kamar aku kalau lapar," timpal Becky terkekeh.

anak garuda
Geraldy Kreckhoff siapkan obat-obatan. (Foto; Instagram@geraldy_gee)

Gerald memuji kepiawaian lawan mainnya itu dalam mengemas barang-barang ke sejumlah negara Eropa. Namun, ia mengaku sang mama lah yang berjasa dalam mengemas perlengkapan itu hingga ke Swiss, Prancis, dan Belanda. "Itu mama aku. The amazing mother," pujinya.

Selain makanan, hal yang tak kalah penting ialah persediaan obat-obatan. Jika dibandingkan dengan Becky yang memperbanyak persediaan makanan, Gerald justru mempersenjatai diri dengan berbagai jenis obat. "Lebih ke obat flu dan obat demam," ucapnya. Sementara itu, Becky hanya membawa minyak gosok.(avia)

Kredit : iftinavia


Dwi Astarini