Senior Anies di DKI Tidak Suka Anggota TGUPP Terlalu Gemuk Anies Baswedan tegaskan anggaran TGUPP tidak naik

MerahPutih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat tak mempermasalahkan besaran anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.

Kader PDIP itu hanya mempersoalkan anggota pembantu di era Gubernur DKI saat ini Anies Baswedan terlalu banyak alias gemuk.

Baca Juga

PSI Sebut Anggaran TGUPP Rp26,5 Miliar Sebagai Pemborosan

"TGUPP itu tetap dalam APBD, tapi jumlahnya enggak banyak. Waktu itu jumlah saya enggak sampai puluhan," kata Djarot saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (31/10).

Menurut Djarot, bila anak buah Anies di TGUPP berjumlah banyak seharusnya pembangunan kota Jakarta berkembang pesat. Karena fungsi TGUPP adalah membantu gubernur mempercepat pembangunan di Ibu Kota. Total saat ini anggota TGUPP di kepemimpinan Gubernur Anies berjumlah 67 orang.

Baca Juga:

Anies Enggan Komentari Anggaran TGUPP Naik Rp21 Miliar

Djarot saifullah
/media/32/b2/b8/32b2b804e6dfde313ab71c1bcac44b91.JPG

"TGUPP itu kan artinya tim gubernur untuk percepatan pembangunan Itu loh," tutur Djarot

"Enggak tahu itu, semakin cepat atau lambat," tandas pria yang menyerahkan tongkat estafet Gubernur DKI kepada Anies itu.

Seperti diketahui, pada tahun 2019 dana untuk gaji anggota TGUPP yang berjumlah 67 orang itu mencapai Rp18,99 miliar. Lalu rencananya pada 2020 akan mengalami kenaikan sekira Rp 2 miliar, sehingga anggarannya membengkak jadi Rp 21 miliar. (Asp)

Baca Juga

Anggaran KUA-PPAS Fantastis, Anies Ungkap Kelemahan Sistem E-budgeting Model Lama

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH