Senin Jadi Pilihan Berbelanja Online Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee (MP/Ikhsan Digdo)

BERBELANJA melalui online shop semakin digandrungi setiap orang, terutama para generasi milenial. Biasanya alasan berbelanja secara darling karena pelanggan bisa berbelanja sambil bersantai di rumah hanya melalui layar ponsel maupun gawai.

Siang dan malam hari menjadi waktu yang dipilih untuk mulai menelusuri barang buruan dalam toko online. Berdasarkan data yang diperoleh salah satu perusahaan online shop, Shopee, pelanggan mulai berburu barang di toko online mulai pukul 11.00 sampai 14.00 dan 18.00 sampai 19.00.

Barang-barang fesyen menjadi barang yang kerap diminati para milenial, apalagi kaum Hawa. Baju muslim juga menjadi yang difavoritkan.

"Ini kategori yang dibeli milenial pakaian muslim emang melihat bahwa baju-baju perempuan," ujar Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee saat ditemui merahputih.com di kawasan SCBD, Rabu (7/2).

Berbeda dengan para pria. Akhir-akhir ini mereka juga semakin tertarik dalam berbelanja online. Saat ini pria semakin kepincut membeli keperlian otomotif. Soal fashion, tas menjadi pilihan dibandingkan pakaian.

"Lalu peningkatan tas pria dan perlengkapan otomotif," sambungnya.

Menariknya, menurut Rezky belakangan ini para pelanggan online shop memilih hari Senin sebagai waktu yang tepat untuk berbelanja online. Data tersebut diambil dalam satu tahun terakhir ini. Terlebih tanggal 'muda' kian jatuh pada hari Senin.

"Setiap hari Senin tanggal muda milenial banyak belanja di hari itu. Mungkin karena uang baru masuk ya tanggal segitu," imbuhnya.

Seperti diketahui sebelum berbelanja online alangkah baiknya melakukan riset kecil pada barang buruan Anda. Untuk itu situs belanja online turut menyediakan layanan live chat untuk menanyakan spesifikasi mengenai produk yang dijual.

Dalam hal ini, Rezki menambahkan layanan live chat semakin meningkat pada waktu berbelanja saat siang dan malam hari. Selain itu ketimbang berbelanja online melalui komputer atau laptop, pelanggan kerap memilih ponsel sebagai media berbelanja.

"Live chat meningkat di jam aktif berbelanja. Kurang lebih tren belanja 2018 belanja online via mobile," pungkasnya.

Bagaimana dengan Anda Sahabat Merah Putih, memilih hari Senin untuk berbelanja atau tidak? (Ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH