Senin Besok Harus Produktif di Kantor, Begini Caranya Jangan malas kerja di hari Senin (Foto: rawpixel.com)

SEKARANG hari Minggu. Masih waktunya liburan. Tapi hari Minggu ialah hari terakhir di pekan ini. tentu hari Minggu pasti berakhir dan kamu harus siap-siap menghadapi hari Senin. Jangan malas.

Menghadapi hari Senin memang berat. Dokumen-dokumen itu sudah menumpuk di hari pertama kerja ini. Tapi kamu harus tetap produktif. Delapan jam di kantor seharusnya sudah cukup untuk menyelesaikan pekerjaan kamu.

Masih bingung bagaimana caranya? Kamu bisa mengikuti cara menurut laman NDTV ini.

1. Bagi waktu

Batasi waktu setiap pekerjaan (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Bagi waktu untuk setiap pekerjaan itu penting. Anggaplah kamu harus menyelesaikan setiap dokumen dalam waktu satu jam. Gunakan benar-benar satu jam itu. Jika lebih dari satu jam masih belum selesai, lanjutkan mengerjakan dokumen lain. Tanpa kamu sadari di sore nanti pekerjaan kamu hanya tinggal sedikit.

2. Jangan kebanyakan istirahat

Jangan mencuri waktu terus (Foto: Pexels/Christina Morillo)

Istirahat itu waktu jam makan siang saja. Jangan suka mencuri waktu. Misalnya saat pergi ke kamar mandi, kamu membutuhkan waktu satu jam. Masalahnya setelah ke kamar mandi kamu malah bertemu dengan teman dari divisi lain. Jadinya ngobrol dulu deh. Ingat masih banyak pekerjaan menumpuk!

3. Makan siang harus sudah siap

Waktu jangan terbuang gara-gara bingung dengan menu makan siang (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Makan siang ini sangat penting. Jangan pernah sepelekan. Tapi kamu harus sudah punya ide mau makan apa nanti saat istirahat jam makan siang. Yang ada nanti kamu menghabiskan waktu terlalu banyak untuk menentukan pilihan makan siang. Lebih baik lagi kalau kamu bawa bekal dari rumah.

4. Delegasikan pekerjaan

Delegasikan pekerjaan agar sama-sama produktif (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Mudah-mudahan kamu sudah jadi atasan. Jangan melakukan pekerjaan sendirian. Kamu bisa mendelegasikan pekerjaan kamu ke anak buah kamu. Tapi lihat kondisi juga, dengan catatan bawahan kamu sedang tidak sibuk. Dengan memberikan mereka pekerjaan, kamu juga akan melatih bawahan untuk menjadi lebih efektif.

5. Fokus dengan pekerjaan

Senyapkan dulu deh ponselnya (Foto: Pexels/bruce mars)

Terdengar gampang tapi susah. Kuncinya cuma satu. Jauhkan gawai kamu. Non aktifkan dulu deh ponsel kamu. Atau setidaknya nyalakan ke mode senyap. Saat kamu fokus dengan pekerjaan, tentu akan lebih cepat selesai.

Sahabat Merah Putih, jangan mau kalah di hari Senin ya! (ikh)

Baca juga: 4 Menu Sarapan Sehat dan Mudah untuk Hari Senin

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH