Seniman Solo Adakan Konser Mengenang Didi Kempot

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 09 Juni 2020
Seniman Solo Adakan Konser Mengenang Didi Kempot
Didi Kempot (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

PULUHAN seniman Solo bakal mengadakan konser live streaming Youtube untuk mengenang 40 hari meninggalnya sang Maestro Campursari Didi Kempot, Kamis (11/6) pukul 19.00 WIB. Konser live streaming Youtube lagu-lagi Didi akan diadakan di Angkringan Omahe Whawin, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Ketua pelaksana kegiatan, Whawin Laura, mengatakan konser live streaming Youtube dalam rangka memperingati 40 hari meninggalnya Didi Kempot ini merupakan acara legal. Panitia acara telah dipercaya pihak keluarga almarhum Didi untuk mengadakan konser ini.

"Jadi acara ini resmi dan sudah mendapatkan persetujuan dari istri almarhum (Didi) di Ngawi dan Solo," ujar Whawin pada Merahputih.com, Selasa (9/6).

Baca juga:

Jet Pribadi Jay-Z untuk Keadilan Kasus Rasialisme

Ketua pelaksana konser live striming Youtube Didi Kempot, Whawin Laura memberikan keterangan pada awak media, Selasa (9/6). (Foto: MP/Ismail)
Ketua pelaksana konser live striming Youtube Didi Kempot, Whawin Laura memberikan keterangan pada awak media, Selasa (9/6). (Foto: MP/Ismail)

Lebih lanjut konser dengan tema Ndanku Kempot ini akan dimeriahkan puluhan seniman diantaranya Mamang Tse, Terra Sudiro, Sruti Respati, DK Voice, Endah Laras, Anjas Gitarani, Tiara, Lare Jawi, Ardha Tatu, dan Eko Gudhel. Konsep live streaming yang akan disiarkan melalui kanal YouTube Whawinlawraofficial.

"Deretan tembang lawas dan terbaru yang pernah dibawakan oleh almarhum akan dilantunkan para seniman dalam konser. Kami juga melakukan penggalangan dana bagi seniman di Solo Raya yang terdampak pandemi Covid-19," kata dia.

Ia menambahkan dalam konser nanti akan ada 20 lagu yang dinyayikan 10 musisi dan 10 penyanyi. Hal itu sesuai dengan grand tema acara 40 hari mengenang meninggalnya almarhum Didi.

"Sebelum konser dimulai kami mengadakan acara khataman Alquran dan doa bersama," tutup dia. (Ism)

Baca juga:

Nama Didi Kempot Ternyata Memiliki Arti

#Didi Kempot
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan