Seniman Nasional Hingga Internasional Mulai Berdatangan di Penajam

SEJUMLAH seniman nasional dan internasional yang ikut memeriahkan Buen Festival Penajam yang digelar di Kecamatan Waru, 4-6 Agustus 2017 mulai berdatangan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Budayawan atau seniman nusantara dan mancanegara mulai berdatangan untuk meramaikan Buen Festival di Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru," kata Ketua Pelaksana Buen Festival II, Gunawan ketika ditemui di Penajam, Rabu (2/8).

Hingga saat ini persiapan kegiatan Buen Festival kedua di Desa Bangun Mulya tersebut menurut dia, sampai saat ini sudah mencapai 85 hingga 90 persen. Gunawan menjelaskan rangkaian acara juga sudah terjadwal dengan baik sehingga para pengunjung dapat menghadiri dan menyaksikan rangkaian acara yang sudah ditentukan.

"Stan pameran di area kegiatan, termasuk stan warga untuk berjualan yang dikerjakan bersama dengan masyarakat hampir rampung," katanya.

Selain akan dimeriahkan budayawan atau seniman lokal dan seniman Japung Nusantara, Buen Festival kedua juga akan diramaikan seniman dari mancanegara dari Jepang, Italia, Prancis, Sarajevo dan Bosnia.

Pada perhelatan Buen Festival 2016 di Desa Bangun Mulya, selain seniman lokal juga diramaikan dengan kehadiran seniman nasional yang tergabung dalam Jaringan Budaya nusantara.

Selain itu, seniman mancanegara seperti Junichi Usui pemain biola dari Jepang dan Rodrigo Parejo pemain seruling dari Spanyol juga ikut meramaikan Buen Festival pada 2016 tersebut. (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Akan Ada Seniman Internasional Di Buen Festival 2017


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH