Seniman Lokal Muklay Gelar Pameran Lukisan Monster dan Animasi Selama Ramadan Lukisan semi abstrak karya Muklay yang dipamerkan di ARTSPACE, Mezanine Level ARTOTEL Thamrin – Jakarta pada 9 Juni 2017 hingga 9 Agustus 2017. (Dok Ist)

Imajinasi tanpa batas mampu melahirkan karya seni yang indah. Hal itu dibuktikan dengan pameran karya seni anak-anak berkebutuhan khusus di ARTOTEL Thamrin - Jakarta.

Seniman lokal asal Jakarta Muchlis Fachri bersama anak–anak berkebutuhan khusus mengadakan pameran karya seni unik berupa figur animasi dan monster.

Uniknya, karya seni ini merupakan hasil imajinasi dari setiap anak-anak berkebutuhan khusus yang dituangkan ke dalam kanvas.

"Pameran mengusung aliran seni lukis ekspresionisme, memberikan kebebasan bentuk dan warna yang menggambarkan emosi dari ekspresi masing-masing anak. Konsep seni abstrak yang didominasi oleh pewarna primer dan kontras," ujar pelukis yang akrab disapa Muklay dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin (19/6).

Pameran ini diselenggarakan di ARTSPACE, Mezanine Level ARTOTEL Thamrin – Jakarta, dan terbuka untuk umum dari tanggal 9 Juni 2017 hingga 9 Agustus 2017.

Lukisan semi abstrak karya Muklay yang dipamerkan di ARTSPACE, Mezanine Level ARTOTEL Thamrin – Jakarta pada 9 Juni 2017 hingga 9 Agustus 2017. (Dok Ist)

Bagi masyarakat yang berminat memiliki karya seni sekaligus ingin kegiatan sosial, selama pameran diselenggarakan silent auction.

Melalui silent auction, para pengunjung dapat melakukan lelang pembelian untuk karya yang diminati secara rahasia yang ditulis pada suatu kertas dan dimasukkan ke dalam suatu kotak. Pada akhir acara akan diumumkan pemenang dari lelang ini.

Executive Assistant Manager ARTOTEL Thamrin – Jakarta, Kusnadi mengatakan seluruh hasil penjualan karya akan diberikan seluruhnya kepada Yayasan Daya Pelita Kasih Jakarta.

"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian kepada anak–anak berkebutuhan khusus dan mengarahkan potensi yang dimiliki oleh anak–anak tersebut untuk menjadi berguna bagi dirinya sendiri dan lingkungannya. Kami bangga mempersembahkan pameran ini bersama ARTOTEL Thamrin – Jakarta dengan seniman lokal Muklay dan anak-anak berkebutuhan khusus,” katanya.


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE