Sengit, Pertarungan Barista di "Indonesia Aeropress Championship 2017" Hari Pertama Pertarungan antar barista pada Indonesia Aeropress Championship 2017. (Foto: Rizki Fitrianto)

PADA Jakarta Coffee Week 2017 hari pertama yang digelar pada hari Jumat (8/9). Tak hanya terdapat ratusan tenant kopi, juga digelar kompetisi berskala nasional yaitu "Indonesia Aeropress Championship 2017".

Pada "Indonesia Aeropress Championship 2017", 81 orang peserta unjuk kemampuan demi meraih gelar juara. Pertarungan dibagi menjadi dua, hari pertama sebanyak 40 peserta dan hari kedua 41 peserta.

Kompetisi membuat kopi tersebut dilangsungkan dengan sistem knock out. Di mana tiga orang peserta maju dan dipilih satu yang terbaik di antara ketiganya. Dari jumlah peserta yang bertanding hari ini didapat 14 peserta yang berhak memasuki babak selanjutnya. Setelah itu babak final akan berlangsung pada hari Minggu (10/9).

Indonesia Aeropress Championship 2017 (Foto: Rizki Fitrianto)

Saat pertandingan dimulai para peserta yang hadir tampak begitu sangat antusias dan sangat bersemangat membuat kopi. Penampilan para peserta pun sangat luar biasa, mereka terlihat sangat lihai meracik kopi.

Tapi tak hanya para peserta yang terlihat antusias. Pengunjung yang hadir pun tampak memadati area sekitar panggung untuk menyaksikan para ahli pembuat kopi unjuk kebolehan. Alhasil pertarungan para peserta pun berlangsung sengit hingga para juri nampak kesulitan untuk memilih peserta yang lolos ke babak selanjutnya. (Ryn)



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH