MotoGP 2018

Sengit, Dovizioso Raih Podium Pertama di GP Qatar

Eddy FloEddy Flo - Senin, 19 Maret 2018
Sengit, Dovizioso Raih Podium Pertama di GP Qatar
Pembalap Ducai Andrea Dovizioso (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih.Com - Pertarungan sengit antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez mewarnai seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3).

Pembalap Ducati itu berhasil mempertahankan posisi pertama setelah pada lap akhir, Marc Marquez mencoba menyodok merebut pimpinan balapan.

Andrea Dovizioso mencatatkan dirinya sebagai peraih podium pertama di GP Qatar di depan Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi meraih podium ketiga bukanlah pencapaian terburuk. Rossi mengawali balapan dari posisi kedelapan namun menutupnya di tempat ketiga.

Hasil GP Qatar
Hasil GP Qatar (Foto: Twitter @MotoGP)

Sementara Andre Dovizioso menggeser Johann Zarco dan Marc Marquez yang start di grid terdepan. Pembalap Italia itu menunjukkan dirinya sebagai penantang serius juara dunia MotoGP Marc Marquez.

Dalam balapan yang disiarkan Fox Sport Asia itu, rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo tidak bisa mengakhiri balapan lantaran terjatuh. Lorenzo gagal mengulangi catatan apiknya pada musim lalu.

Dalam wawancara kepada official MotoGP Rossi menyatakan dirinya bahagia dengan pencapaian di QP Qatar, meski sempat menekan Marc Marquez, Rossi tak mau terlalu memaksakan motornya.(*)

#Andrea Dovizioso #Valentino Rossi #Marc Marquez #MotoGP
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan