Sengit, Derby Manchester Tanpa Gol

Eddy FloEddy Flo - Senin, 26 Oktober 2015
Sengit, Derby Manchester Tanpa Gol
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney melewati pemain Manchester City. (Foto: DailyMailSport)

MerahPutih Sepak Bola - Sungguh disayayangkan Derby Manchester yang mempertemukan Manchester United menghadapi Manchester City berakhir imbang tanpa gol alias 0-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (25/10) malam WIB, Man United hanya mampu menang tipis dalam pengusaan bola di babak pertama. Tercatat di ESPNFC, Red Devil unggul 51:49 atas rival sekotanya itu.

Di babak pertama kedua kesebelasan, Man United maupun City terliht bermain alot. Di paruh pertama ini tidak ada satu-pun tercipta tembakan yang tepat sasaran dari kedu kesebelasan ini.

Tuan rumah baru mendapatkan attempt di awal-awal babak kedua. Berawal dari serangan dari sisi kiri, bola diberikan kepada Ander Herrera. Gelandang asal Spanyol itu kemudian melepaskan sepakan, tetapi masih mengenai pemain City.

Awal babak kedua ini, tuan rumah terlihat lebih dominan dalam melakukan penyerangan. Meski demikian, peluang demi peluang yang dicptakan Wayne Rooney dan kolega belum membuahkan hasil.

Menjelang akhir babak kedua, United sempat mendapatkan dua kans: pertama lewat Chris Smalling, kedua lewat Jesse Lingard. Sepakan Smalling di depan gawang City masih bisa dihalau Joe Hart, sementara tendangan lob Lingard dari dalam kotak penalti masih mengenai mistar. Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Hasil ini terbilang sangat menguntungkan bagi City. Pasalnya, mereka tampil tanpa sejumlah pemain utama di lini depan seperti Sergio Aguero dan David Silva karena cedera. Meski tampil tanpa dua pemain itu, City tetap bisa membawa pulang satu poin.

Dengan begitu, City kembali naik ke puncak klasemen menggeser Arsenal dengan raihan poin yang sama yakni 22, namun The Citizens unggul dalam urusan selisih gol.

Sedangkan, United berada di posisi keempat dengan nilai 20. Nilai mereka sama dengan West Ham yang berada di posisi ketiga, tetapi West Ham unggul dalam selisih gol.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Rojo, Schweinsteiger (Fellaini 75), Schneiderlin, Herrera, Mata (Lingard 66), Rooney, Martial.

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany, Otamendi, Kolarov, Fernando, Fernandinho, Toure (Demichelis 76), Sterling (Navas 55), De Bruyne, Bony (Iheanacho 81).

Baca juga:

  1. Penyebab Cristiano Ronaldo Enggan Balik ke Manchester United
  2. Saingi Manchester United, PSG Ikut Berburu Raphael Varane
  3. Derby Manchester, Harry Redknap Jagokan Manchester United
  4. CSKA Moscow Sementara Ungguli Manchester United
  5. Data dan Fakta Menarik Jelang CSKA Moscow vs Manchester United
#Derby Manchester #Premier League #Manchester City
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan