Sempat Tersandung Kasus Korupsi, M Taufik Siap Nyaleg Lagi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menegaskan dirinya akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta. Bahkan ia bakal menargetkan posisi Ketua DPRD DKI.

"(Maju caleg) DPRD Saya mau jadi ketua DPRD," ujar Taufik usai Rapat Paripurna di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (9/7).

Mantan terpidana kasus korupsi pengadaan barang dan alat peraga Pemilu 2004 ini mengaku dirinya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Caleg pada tanggal 17 Juli mendatang.

"Nanti (nyalegnya pada) tanggal 17 (juli)," kata Taufik.

Politikus Partai Gerindra M Taufik
Politikus Partai Gerindra M Taufi (Foto: Twitter @taufikgerindra)

Menurut M Taufik, Peraturan KPU (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018 tentang larangan eks koruptor mencalonan diri menjadi Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten atau kota pada Pemilu 2019 sudah tak berlaku lagi di KPU.

"Udah boleh lagi kan (eks koruptor nyaleg). (Udah) Enggak (ada masalah lagi). Dari dulu juga begitu, yang lalu kan gitu juga," tuturnya.

Politikus Partai Gerindra ini yakin dirinya bakal terpilih menjadi Ketua DPRD DKI pada periode 2019-2024. Lebih lanjut, menurut dia warga Jakarta juga sudah suka dengan Partai Gerindra mengingat kesuksesan Anies-Sandi pada Pilgub 2017 lalu.

"Iya yakin haikul yakin. Kalau enggak yakin enggak menang gubernur kemarin," ujar M Taufik.

"Karena rakyat yang suka sama partai gerindra," sambungnya.

Meski demikian, Taufik mengaku, dirinya tak memiliki persiapan khusus untuk maju dalam kontestasi demokrasi 2019 mendatang.

"Engga ada (persiapan)," tutupnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Dicoret PA 212 dari Daftar Capres, TGB Angkat Bicara

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH