Sempat Terancam Batal, Pemprov DKI Akhirnya Naikkan Bonus Atlet Peraih Medali Gubernur DKI Jakarta bersama peraih medali emas Asian Games asal Jakarta Jonatan Christie (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

MerahPutih.Com - Tarik ulur pemberian bonus kepada atlet DKI Jakarta peraih medali di Asian Games 2018 mencapai titik temu. Pemprov DKI Jakarta kembali ke usulan awal yakni menaikkan bonus bagi para atlet yang berhasil mendapat medali. Dalam artian, bonus untuk atlet asal DKI Jakarta dinaikkan.

Bonus untuk para atlet Provinsi DKI Jakarta ersebut dinaikkan hingga lebih dari dua kali lipat. Kenaikan bonus peraih medali emas itu disahkan dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) KUPA-PPAS di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah mengatakan peraih medali emas akan mendapatkan Rp 750 juta dari sebelumnya Rp 300 juta, peraih medali perak mendapat Rp 500 juta dari sebelumnya Rp 150 juta, dan peraih medali perunggu mendapat Rp 250 juta dari sebelumya Rp 90 juta.

Para atlet asal DKI Jakarta
Para atlet DKI Jakarta berfoto bersama Gubernur dan Pimpinan DPRD DKI Jakarta (Foto: Twitter @HumasPemprovDKI)

Pemprov DKI akan segera merevisi Keputusan Gubernur Nomor 1203 Tahun 2018 yang mengatur besaran bonus untuk atlet Asian Games.

"Tadi udah putus (kenaikan bonus atlet). jadinya 750 ya (peraih emas), 500 (perunggu) sampai 250 (perak)," kata Saefullah di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Sekda mengungkapkan untuk pajak peraih medali Asian Games ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta. Kemudian, kata Saefullah, untuk pemberian bonus rumah tengah dibahas.

Sebagian atlet berprestasi asal DKI Jakarta
Sebagian atlet berprestasi asal DKI Jakarta (Foto: Twitter @HumasPemprovDKI)

"Rumah belom," jawab Saefullah singkat.

Saefulluh menuturkan, bonus atlet DKI peraih medali tersebut akan dicairan setelah keputusan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018.

"APBD dulu selesai baru bisa digunakan. Cairnya? APBDnya aja belom ketok dulu APBD nomerin. Kalau sudah disahkan apbdnya ya satu bulan, saya gak itung-itungan kalo udah ketok aja," tutupnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sekitar 61 Persen Sungai di Jakarta Masuk Kategori Tercemar Berat

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH