Sempat Tak Setuju, Pemprov DKI Kembali Bangun RPTRA Gandeng CSR

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 03 Juli 2019
Sempat Tak Setuju, Pemprov DKI Kembali Bangun RPTRA Gandeng CSR
Warga saat berolahraga di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Bhinneka di kawasan Petukangan Utara, Jakara Selatan, Senin (05/09). (Foto: MerahPutih/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jalan Kerbau, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pembangunan fasilitas umum itu akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli ini.

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perkembangan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Pusat, Erma Suryani mengatakan proyek RPTRA baru ini menggandeng Corporate Social Responsibility (CSR) untuk sokongan dana pembangunan.

BACA JUGA: Anies Rencanakan ASN Pemprov DKI Pakai Kostum Persija

"Penggunakan dana CSR dari perusahaan swasta yang ada," ujar Erna saat dihubungi wartawan Rabu (3/7).

Erma menuturkan, RPTRA baru ini akan berdiri di atas tanah seluas 1.400 meter persegi. Lanjut dia, untuk desain bangunan hingga saat masih dalam tahap penyiapan.

"Terkait pembangunan ini, kami sudah siapkan detai rancangan pembangunannya dan sedang disosialisasikan," tuturnya.

Ilustrasi RPTRA (MP/Dery Ridwansyah)

Tak hanya menyajikan ruang bermain bagi anak, Erna menyebut, bahwa RPTRA tambahan baru ini tetapi juga dilengkapi oleh fasilitas pendukung yang lengkap.

"Ada ruang serbagunanya, ruang konsultasi ibu menyusui (laktasi), ruang PKK dan toilet bagi difabel," pungkas Erna.

BACA JUGA: Pemprov DKI Usul Revisi Perda 3/2013 Tentang Pengelolaan Sampah

Sebelumnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Pemprov DKI Jakarta tak lagi menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) dalam proyek pembangunan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) mendatang.

"Ya (bukan CSR atau KLB), kerjasama pemanfaatan aset," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (8/3) lalu. (Asp)

#Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan