Sempat Rusak, Mesin Tapping Kartu MRT Jakarta Rampung Diperbaiki Petugas MRT saat bekerja di hari uji coba. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Coorporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhammmad Kamaluddin memastikan tak akan ada antrean panjang bagi masyarakat yang ingin menggunakan kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT) untuk bepergian ke tempat tujuan.

Lantaran hari ini, sambung dia, PT. MRT telah melakukan perbaikan mesin tapping kartu uang elektronik di seluruh Stasiun MRT Jakarta.

Sebelumnya diketahui mulai beroperasi secara komersial Senin (1/4) kemarin di Stasiun MRT terjadi penumpukan antrean panjang lantaran mesin tapping kartu bermasalah.

Mencoba moda transportasi baru, MRT Jakarta (Foto: MP/Rizki Fitrianto)
Mencoba moda transportasi baru, MRT Jakarta (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

"Hari ini sudah ada perbaikan, bisa dilihat di Lebak Bulus ada sudah tidak ada antrean panjang. Di stasiun lain juga sudah berjalan sudah mengalir gitu," ujar Kamaluddin saat dihubungi, Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

Kamaluddin mengaku, awal dioperasikan secara komersial pihaknya kekurangan petugas untuk memberikan panduan kepada pengguna MRT Jakarta untuk tapping kartu.

Meski demikian, Kamaluddin menuturkan, hari ini dan seterusnya warga sudah bisa menggunakan uang elektronik dari bank tertentu untuk menggunakan Ratangga MRT.

"Iya sudah normal semua. Cuman mungkin kartu kartu lama ya saya coba cek lagi dari data aktual di lapangan. Kartu kartu lama, kartu bank yang sudah lama. Saya cek lagi seperti apa," tutupnya. (Asp)

Baca Juga: Buang Sampah Sembarangan di Stasiun MRT Jakarta Denda Rp 500 Ribu

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH