Sempat Putus Sekolah, Kim So-hyun Akhirnya Raih Ijazah SMA

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 29 Agustus 2017
Sempat Putus Sekolah, Kim So-hyun Akhirnya Raih Ijazah SMA
Kim So Hyun (Foto: Instagram @wow_kimsohyun)

Kesibukan sering kali membuat para artis menunda pendidikan mereka. Seperti halnya dengan aktris cantik Kim So-hyun. Pada 2015, lewat sebuah konferensi pers, dara cantik kelahiran 4 Juni 1999 ini memutuskan untuk meninggalkan pendidikannya di bangku sekolah menengah atas.

Meskipun demikan, Kim So-hyun tak lantas berhenti belajar. Ia mengikuti homeschooling agar bisa mengikuti ujian kualifikasi sekolah menengah yang setara dengan GED Korea.

Kegigihan So-hyun dalam menempuh pendidikan membuahkan hasil. Ia dinyatakan lulus dalam ujian kualifikasi sekolah menengah atas.

"Saya lulus ujian kualifikasi SMA! Ini bukan masalah besar, tapi saya membiarkan penggemar tahu karena mereka khawatir dengan jadwal saya yang padat sebelum ujian. Saya benar-benar khawatir (tentang keseluruhan proses ini), tapi begitu banyak orang memberi saya keberanian. Terima kasih," ucap Kim So-hyun seperti dilansir Soompi.

So-hyun pantas berbangga atas pencapaiannya itu. Ia juga membuktikan bahwa mengenyam pendidikan di sela jadwal yang padat sebagai artis amatlah mungkin.

Seorang sumber dari agensinya menyebutkan bintang film Pure Love ini akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi pada 2018 mendatang.

Selamat atas kelulusannya, Kim So-hyun. (*)

Simak juga berita lainnya yuk Sebelum Raisa Menikah, Yuk Intip Dulu Video Raisa 9 Tahun Lalu, Dijamin Bikin "Pangling"

#Kim So Hyun
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan