Sempat Menyala Minggu Malam, Sebagian Jakarta Mati Listrik Lagi Ilustrasi

MerahPutih.com - Pada Minggu (4/8) malam sebagian wilayah Jabodetabek yang mengalami listri padam secara berangsur kembali pulih. Namun, pemadaman kembali terjadi pada Senin (5/8) dini hari WIB.

Sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya kembali mengalami pemadaman listrik seperti Grogol, Cengkareng dan Kalideres. Di wilayah tersebut listrik menyala pukul 22.27 WIB, tetapi kembali padam 23.45 sampai pagi ini.

Baca Juga: Terjadi Pemadaman 10 Jam, Jokowi Pagi Ini Datangi Kantor Pusat PLN

Selain itu, di wilayah Cibinong, Bogor, listrik sempat nyala pada malam hari. Namun, beberapa menit kemudian kembali mati hingga saat ini.

Sementara sebelumnya, PLN menyatakan meminta maaf atas kejadian mati listrik yang dialami warga Jabodetabek sejak Minggu siang hingga malam lewat pukul 20.00 WIB tersebut.

Ilustrasi

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan"Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.

Baca Juga: Pasokan Listrik Bandara-Bandara di Pulau Jawa dan Bali Masih Normal

Matinya listrik disebabkan akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV, yang mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa.

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami pemadaman. Selain itu terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat.

Baca Juga: PLN Tegaskan Tak Bisa Nyalakan Listrik Secara Serentak

“sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal” Tutup Made. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH