Sempat Melambung Tinggi, Harga Tiket Pesawat Domestik Resmi Diturunkan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 13 Januari 2019
Sempat Melambung Tinggi, Harga Tiket Pesawat Domestik Resmi Diturunkan
Ilustrasi tiket pesawat. Foto: Ist

Merahputih.com - Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Carriers Association/INACA) sepakat untuk menurunkan tiket pesawat yang sempat melambung beberapa waktu belakangan.

"Kami berkomitmen untuk menurunkan harga tiket. Kami sejak minggu lalu, khususnya Jumat (11/1) sudah menurunkan tarif harga domestik," kata Ketua INACA, Ari Ashkara dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (13/1).

Ari memaparkan, keputusan tersebut diambil berdasarkan komitmen positif dari stakeholder, yakni Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, Airnav dan Pertamina.

Selain itu, anggota INACA juga mendiskusikan keprihatinan masyarakat atas tingginya harga tiket penerbangan. "Walaupun di tengah kesulitan maskapai nasional yang ada, tapi kami lebih mendengar keluhan masyarakat tentang harga tiket," ungkapnya.

Petisi turunkan harga tiket pesawat charge.org

Menurutnya, sebagaimana dikutip Antara, beberapa tarif penerbangan domestik turun sejak Jumat (11/1) di antaranya untuk rute Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta dan Bandung-Denpasar, Jakarta-Surabaya.

Mulai Minggu (13/1) atau Senin, maskapai juga akan menurunkan harga tiket penerbangan untuk rute domestik lainnya, di antaranya Jakarta-Padang, Jakarta Pontianak, dan Jakarta-Jayapura.

Konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari AP I, AP II, serta beberapa maskapai, yakni Garuda Indonesia, Airasia, Sriwijaya Group, Lion Air Group, dan Citylink. (*)

#Tiket Pesawat
Bagikan
Bagikan